Forgot Password Register

Bahas Kampanye Penarikan Produk Sawit, Mendag Panggil Dubes Inggris

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (Foto: Antara/Puspa Perwitasari) Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Pantau.com - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita akan memanggil Dubes Inggris untuk Indonesia terkait kampanye menarik produk minyak sawit di Inggris.

"Saya akan undang duta bersarnya, saya akan ajak bicara," ujarnya saat ditemui di Auditorium Utama Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Lebih jauh Enggar mengaku bisa saja pihaknya memberikan himbauan kepada pengusaha swasta di Indonesia agar menghentikan penjualan produk-produk asal Inggris di Indonesia.

Baca juga: Menko Darmin Ingatkan Kebijakan Ekspor Tidak Bergantung Komoditas, Tapi...

"Kita juga bisa minta swasta untuk tidak menjual produk-produk dari Inggris, enak-enak saja," ungkapnya.

Enggar menegaskan kebijakan itu mungkin saja dilakukan karena keputusan Inggris untuk menghentikan penggunaan produk minyak sawit akan berdampak pada Indonesia. Termasuk menimbulkan perang dagang bagi beberapa negara yang mengimpor minyak sawit ke Inggris.

"Ya saya minta free trade fair trade resiprokal aja dan saya menyatakan, jangan nuduh Presiden Trump yang trade war tapi you also start trade war karena kalau kita diperlakukan yang sama dengan vegatbele oil yang lain (lihat) juga sapi itu deportasi, itu merusak lingkungan berapa lahan untuk range mereka kotoran saja menganggu oksigen," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More