Forgot Password Register

Bak Putus Cinta, Arab Saudi Dibuat 'Baper' oleh Kanada

Bendera Arab Saudi dan Amerika Serikat. (Foto: Flickr) Bendera Arab Saudi dan Amerika Serikat. (Foto: Flickr)

Pantau.com - Arab Saudi telah menghentikan semua program perawatan medis di Kanada dan sedang berkoordinasi bagi pemindahan pasien Arab Saudi ke luar wilayah tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Dr. Fahd bin Ibrahim At-Tamimi, seorang Atase Kesehatan Arab Saudi di Amerika Serikat dan Kanada.

Baca juga: Perseteruan Meruncing, Arab Saudi Bakal Angkut 12 Ribu Mahasiswanya dari Kanada

Sementara itu, Biro Kebudayaan di Kementerian Pendidikan Arab Saudi menyatakan, pihaknya telah memutuskan untuk membekukan semua program beasiswa dan pelatihan di Kanada sampai akhir tahun kalender Islam pada September yang akan datang.

Selain itu, Arab Saudi juga menjual harta Kanada. Bank sentral Saudi dan badan dana pensiun Kerajaan memerintahkan untuk membuang ekuitas, obligasi, dan saham Kanada berapa pun nilainya.

Baca juga: Merasa Diintervensi Soal Penangkapan Aktivis HAM, Arab Saudi Usir Dubes Kanada

Sebelumnya, negara pimpinan Raja Salman itu membekukan perdagangan dan penanaman modal baru dengan Kanada serta mengusir duta besar Kanada.

Untuk diketahui, pemerintah Kanada mendesak Pemerintah Arab Saudi agar segera membebaskan pegiat HAM asal Kanada yang telah ditahan. Namun, Arab Saudi menilai, penagkapan tersebut merupakan kedaulatan mutlak negara penghasl minyak tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More