Pantau Flash
Resmi! Jokowi-Ma'ruf Jadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024
Marquez Juara GP Jepang, Honda Raih Gelar Konstruktor MotoGP 2019
Presiden Jokowi Janji Umumkan Nama Menteri Kabinetnya Besok
Jelang Pelantikan Presiden, Bus Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute
TNI-Polri Kerahkan Armada Udara Pantau Situasi Pelantikan Presiden

Balas Dendam atas Choi/Seo di China Open 2019, Minions: Itu Tak Mudah!

Balas Dendam atas Choi/Seo di China Open 2019, Minions: Itu Tak Mudah! Pasangan Markus Gideon/Kevin Sanjaya. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melaju ke perempatfinal China Open 2019. Keberhasilan itu didapat usai Marcus/Kevin menumbangkan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, dengan skor 22-20, 18-21, 23-21,

Pasangan berjuluk The Minions itu mengaku bukan perkara mudah untuk bisa meraih kemenangan atas Choi/Seo. Terlebih lagi, lawannya adalah pasangan yang mengalahkan mereka di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 bulan lalu.

Kevin pun tidak memungkiri kalau dalam pertandingan kali ini ia dan Marcus kerap dibuat berada di bawah tekanan oleh Choi/Seo. Karena, pasangan berperingkat ke-14 dunia itu memiliki serangan yang tajam.

Baca juga: Jojo Terhenti di Babak Pertama China Open 2019

"Lawan memang bermain bagus, mereka punya serangan yang tajam, kami sering berada di bawah tekanan. Di poin-poin akhir, kami lebih tenang, tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami tetap menjaga fokus terus," jelas Kevin, melansir dari laman resmi PBSI, Kamis 19 September 2019.

Sementara itu, Marcus beranggapan kali ini ia dan Kevin cukup beruntung karena sering medapat lucky point di pengujung pertandingan. Hal itu cukup membantu The Minions mendulang poin karena Choi/Seo bermain bersih sehingga tidak gampang melakukan kesalahan sendiri.

"Hari ini kami banyak dapat lucky point di akhir-akhir. Memang tidak mudah melawan mereka, poinnya pun hampir mirip dengan di pertemuan sebelumnya. Pasangan Korea ini permainan no lob-nya bagus, saat kami menyerang pun mereka sudah siap. Mainnya juga safe, tidak gampang mati sendiri," tutup Marcus.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: