Forgot Password Register

Bali United Turunkan Pemain Pelapis Lawan Timnas U-23

Bali United Turunkan Pemain Pelapis Lawan Timnas U-23 Stefano Teco. (Foto: Antara)

Pantau.com - Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra, kemungkinan akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Timnas U-23 Indonesia pada laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 17 Maret 2019.

Juru taktik asal Brasil itu mengatakan ingin memberikan kesempatan bagi para pemain yang jarang mendapat menit bermain. Teco mengatakan ingin melihat kemampuan para pemainnya yang selama ini berada di bangku cadangan. Hal itu tentu penting sebagai bahan evaluasi menyongsong gelaran Liga 1 2019, Mei mendatang. 

"Besok kami akan ke Bali tapi kita tidak punya waktu untuk berlaih. Tapi kami akan tetap membantu Timnas untuk menjalani pertandingan uji coba," kata Teco, semalam.

"Buat saya pertandingan besok saya harus memasang pemain yang tidak bermain di Piala Presiden (2019). Saya harus memberikan kesempatan pemain lain untuk melihat kualitas mereka," sambung mantan pelatih Persija ini.

Timnas U-23 sebelumnya memang sudah dijadwalkan akan menggelar laga uji coba menghadapi Bali United. Pertandingan ini merupakan salah satu rangkaian dari pemusatan latihan (TC) pasukan Garuda Muda menuju kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam, 22-26 Maret 2019.

Baca Juga: Bali United Dihancurkan Bhayangkara FC, Ini Dalih Teco

Sebelumnya, Timnas U-23 juga sudah menggelar laga uji coba lainnya menghadapi Semen Padang, di Jakarta beberapa waktu lalu. Sayang pada pertandingan tersebut, Osvaldo Haay dan kawan-kawan harus rela ditahan imbang 2-2.

Timnas U-23 sendiri tergabung di Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2020 bersama Thailand, Vietnam, serta Brunei Darussalam. Mereka akan lebih dulu menghadapi Thailand pada laga perdana di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat 22 Maret mendatang.

Garuda Muda sejatinya memiliki modal bagus dalam menatap kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Mengingat, tim besutan Indra Sjafri ini sukse menjadi juara di ajang Piala AFF U-22 di Kamboja, Februari 2019. Dimana, lawan yang mereka hadapi kurang lebih sama seperti di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Ya, Timnas U-22 (sekarang U-23) saat itu sukses membungkam Vietnam pada laga semifinal lewat gol tunggal Muhammad Luthfi di babak kedua. Pada partai final, Garuda Muda berhasil comeback saat menghadapi Thailand dengan skor 2-1.

Meski begitu, perjalanan Timnas U-23 di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020 seperti tidak akan mudah. Pasalnya, Thailand dipastikan merombak hampir seluruh skuatnya untuk kualifikasi Piala Asia U-23. Tercatat, hanya enam nama yang dipertahankan pasukan Gajah Tempur saat berlaga di Piala AFF U-22 2019.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More