Forgot Password Register

Bamsoet : Ada Tiga Moment Penting yang Dihadapi Pemerintah

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap pemerintah menyiapkan stok pangan dan bahan bakar minyak yang cukup dalam menghadapi tiga momentum penting hingga Agustus mendatang.

"Ketiga momen penting itu adalah bulan suci Ramadan hingga Lebaran, pilkada serentak, serta Asian Games," kata Bambang Soesatyo di Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Menurut Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet, menghadapi tiga momentum penting tersebut, kebutuhan terhadap bahan pangan dan bahan bakar minyak (BBM) tentu akan meningkat sehingga pemerintah melalui kementerian dan lembaga terkait sebaiknya dapat meningkatkan stok pada Juni hingga Agustus.

Baca juga: Ini Racun Mahal Tandingan Racun Kalajengking yang Viral

Bamsoet berharap Budi Waseso yang baru menduduki jabatan sebagai Direktur Utama Perum Bulog dapat sigap meningkatkan pasokan bahan pangan seperti beras, daging, tepung terigu dan gula.

Politisi Partai Golkar ini juga berharap Kementerian ESDM dan PT Pertamina meningkatkan pasokan BBM untuk kebutuhan transportasi yang dipastikan makin intensif.

"Peningkatan pasokan BBM ini tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap BBM serta mengawasi dugaan adanya penimbunan BBM," jelasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More