Forgot Password Register

Bamsoet: Harus Ada Pembebasan Aisyah-Aisyah yang Lain

Bamsoet: Harus Ada Pembebasan Aisyah-Aisyah yang Lain Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto: Pantau.com/ Bagsakara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta kepada pemerintah agar bisa membebaskan Warga Negara Indonesia (WNI) bermasalah di negara lain seperti apa yang terjadi pada Siti Aisyah.

"Harus ada pembebasan Aisyah-Aisyah yang lain jangan hanya Aisyah yang satu kemarin karena masih banyak tenaga kerja kita yang juga harus diperhatikan pemerintah," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Baca juga: Aisyah Bebas,DPR Singgung 165 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri

Menurut Bamsoet di luar negeri sana masih banyak WNI bermasalah dengan hukum seperti Aisyah yang masih perlu perhatian. Kendati begitu, Bamsoet tetap mengapresiasi langkah pemerintah dalam pembebasan Aisyah.

"Soal pembebasan kan sepatutnya kita memberikan apresiasi kepada pemerintah yang berhasil melobi terus menerus membebaskan Aisyah," ungkapnya.

Sekadar informasi, setelah dinyatakan bebas oleh hakim Pengadilan Tinggi Shah Alam, Kuala Lumpur, dan pulang ke tanah air pada Senin, 11 Maret 2019, Aisyah terus menjadi sorotan media.

Baca juga: Siti Aisyah Usai Bebas: Saya Perlu Istirahat, Jauh dari Sorotan Media

Aisyah tidak menyangka bisa terbebas dari ancaman hukuman mati yang didakwakan padanya atas pembunuhan Kim Jong-nam, 13 Februari 2017. Rasa bahagia dan tidak percaya itu bahkan membuat Siti sulit tidur.

“Mungkin baru bisa tidur setengah jam. Rasanya masih belum terasa nyata, masih kaget,” ujarnya.

Setelah bebas, perempuan berusia 27 tahun itu belum memikirkan rencana ke depan. Aisyah hanya ingin segera pulang ke Serang untuk berkumpul dengan keluarga dan putra semata wayang yang telah lama terpisah dengannya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More