Forgot Password Register

Bamsoet Lantik Anggota DPR Pengganti Fayakhun Andriadi

Bamsoet Lantik Anggota DPR Pengganti Fayakhun Andriadi Suasana di dalam DPR (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Dalam penutupan masa sidang ke-III Tahun 2018-2019 DPR melaksanakan pergantian antar waktu (PAW). Salah satu anggota DPR RI yang dilakukan PAW yakni terpidana kasus suap Bakamla Fayakhun Andriadi.

Berdasarkan pengamatan Pantau.com, PAW dilakukan dalam rapat penutupan masa sidang ke III Tahun 2018-2019 yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. Sementara Musthafa Bakri adalab orang yang menggantikan Fayakhun Andriadi dari Fraksi Golkar.

Baca juga: Ini Penjelasan SBY Soal Penyakit yang Diderita Ani Yudhoyono

Adapun dua anggota DPR RI lainnya yang turut dilakukan PAW yakni Wa Ode Nur Zainab menggantikan Tina Nur Alam dari Fraksi PAN Sulawesi Tengah, Taslim Aziz menggantikan Amarullah Amri Tuasikal dari Fraksi Gerindra

Sumpah jabatan dipimpin Ketua DPR Bambang Soesatyo. Serta disaksikan oleh pimpinan DPR lainnya. Adapun para anggota yang mengikuti PAW ini turut mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan oleh Bamsoet.

"Sumpah ini adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran," tutur Bamsoet dalam Ruang Sidang Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Baca juga: Bela Sang Ibunda, Sandiaga Cerita Sosok Fatmawati Penjahit Bendera Merah Putih

Adapun isi sumpah yang dibacakan oleh Bamsoet dan diiikuti oleh para anggota DPR PAW ini yakni:

Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD negara Republik Indonesia tahun 1945

Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban, akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan.

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili, untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More