Forgot Password Register

Bantai Kamboja, Timnas Futsal Indonesia Melaju ke Semifinal AFF Futsal 2018

Bantai Kamboja, Timnas Futsal Indonesia Melaju ke Semifinal AFF Futsal 2018 Timnas Futsal Indonesia. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Timnas Futsal Indonesia berhasil memastikan diri ke babak semifinal AFF Futsal 2018. Kepastian tersebut didapat setelah tim asuhan Kensuke Takahashi berhasil membantai Kamboja 13-0 pada laga pamungkas Grup A di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta, Rabu (7/11/2018).

Timnas Indonesia memang membutuhkan kemenangan lawan Kamboja untuk bisa merebut tiket ke babak empat besar. Oleh karena itu, Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan langsung menggempur pertahanan tim tamu. Hasilnya, Timnas Indonesia mampu unggul 7-0 di babak pertama.

Selepas turun minum, Takahashi melukan sejumlah perombakan terhadap timnya. Meski begitu, skuat Merah Putih masih mampu mencetak lima gol tambahan untuk menutup laga dengan kemenangan 13-0.

Bambang Bayu Saptaji, Sauqy Saud, Subhan Faidasa dan Fajri Zikri mencetak masing-masing dua gol di laga ini. Sedangkan sisanya diukir Ardiansyah Runtuboy, Randy Satria, Rio Pangestu, Fhandy Permana, serta Marvin Alexa.

“Kita banyak melakukan perubahan dan perbaikan tim, dan juga tentu kami sangat menghormati lawan kami. meski dari skor terlihat perbedaan cukup besar,tapi saya melihat mental anak-anak, mereka cukup bagus, dan terus berlari untuk tim,” kata Takahashi selepas pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia berhak melaju ke babak semifinal AFF Futsal 2018 dengan status runner-up Grup A. Sementara itu, Malaysia yang meraih kemenangan 3-2 atas Myanmar berhak atas status juara grup.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand yang berhasil mengalahkan Vietnam pada partai pamungkas yang berlangsung di GOR UNY, sore ini. The Elephant War berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor telak 4-1.

Meski kalah, Vietnam tetap lolos ke semifinal AFF Futsal 2018 dengan status runner-up Grup B. di babak empat besar, mereka akan berhadapan dengan Malaysia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More