Forgot Password Register

Banyak Film Indonesia Box Office IBOMA 2019 Sengit

Banyak Film Indonesia Box Office IBOMA 2019 Sengit Konferensi Pers Indonesian Box Office Movie Awards 2019. (Foto: Pantau.com/Ryan Cesario)

Pantau.com - Penghargaan bergengsi bagi insan perfilman Tanah Air, Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019 rencananya akan diselenggarakan pada 5 April mendatang pukul 21.00 WIB di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat.

Akan ada 12 kategori yang dibagikan, termasuk Film Box Office Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Poster Film Terbaik, hingga Sutradara Terbaik.

Selain itu, ada pula sepuluh film beragam genre yang masuk dalam kategori. Film-film tersebut terpilih berdasarkan jumlah penonton terbanyak.

Selaku salah satu dewan juri, Reza Rahadian mengungkapkan jika tahun ini IBOMA sangat berwarna dan menarik karena diikuti oleh genre film yang sangat bervariasi. 

"Bicara film box office 2018 yang ada di IBOMA 2019, ada berbagai genre film. Ada komedi, biopik, horor, komik, original story, dan lain-lain. Jadi tidak ada yang spesifik genre yang mendominasi, jadi IBOMA tahun ini punya warna tersendiri. Itu sih menariknya," tutur Reza dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

Baca juga: Tayang di Festival Film CinemAsia, 'Aruna dan Lidahnya' Bikin Lapar

Sementara itu, Hanung Bramantyo yang juga berperan sebagai juri mengaku jika para juri sempat dibuat bingung, mengingat tahun ini banyak film Indonesia yang masuk box office.

"Tahun ini banyak genre yang box office. Saat kami menilai, kami bingung. Jujur, kami sangat kebingungan. Semoga kami, juri, mendapat jalan terang, pemenangnya yang izin dari Tuhan," ucap Hanung.

Baca juga: Ini Para Pemenang Festival Film Tempo dan Nominasinya

Selain Reza dan Hanung, juri IBOMA 2019 yang lain juga merupakan orang-orang yang sudah tak asing lagi di dunia perfilman, sepert Ayushita Nugraha, Cesa David Luckmansyah, Prisia Nasution, Sha Ine Febriyanti, dan Monty Tiwa.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More