Forgot Password Register

Banyak Pengusaha Kuliner, Go-Food Jadi Layanan Delivery Terbesar di Dunia

Chief Executive Officer (CEO) PT Gojek Indonesia, Nadiem Makarim (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika) Chief Executive Officer (CEO) PT Gojek Indonesia, Nadiem Makarim (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Chief Executive Officer (CEO) PT Gojek Indonesia, Nadiem Makarim mengklaim layanan antar makanan Go-Food telah menjadi layanan delivery terbesar di Indonesia. Bahkan mengalahkan India yang juga memiliki populasi terbesar di dunia.

"Sudah luar biasa dampaknya (Go-Food), bukan hanya pada bisnis Gojek. Kita, Go-Food ini sudah menjadi salah satu layanan food delivery terbesar di dunia. Lebih besar dari pemain siapapun di India bahkan," ujarnya saat ditemui dalam acara Hari Kuliner Nasional (Harkulnas) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Baca juga: Dolar Naik, Makan Daging Makin Mahal

Nadiem mengatakan, pencapaian tersebut ditopang oleh perekonomian Indonesia dan juga perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia, juga gaya hidup masyarakat Indonesia yang dinilai menyukai jajanan.

"Go-Food di sini sudah paling besar itu karena Ekonomi Indonesia dan UMKM Indonesia. Satu jago masak, dua jago makan dan orang seneng makan keluar juga, bukan hanya masak di rumah tapi juga seneng jajan," paparnya.

Baca juga: Sempat Ngetrend, Bagaimana Nasib Usaha Kuliner Ini?

Menurutnya, perkembangan Go-Food juga ditopang oleh banyaknya pengusaha baru yang memulai bisnis dari berjualan makanan. Nadiem menambahkan, keberadaan Gofood juga dinilai memacu pengusaha baru untuk memulai berjualan makanan.

"Jadi (Go-food) ini merupakan satu pilar terpenting dalam Gojek, dan juga mungkin salah satu pilar paling penting di Indonesia. Karena kalau dipikirin apa bisnis paling gampang bisnis di Indonesia? Ngetes paling gampang itu makanan," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More