Forgot Password Register

Barca Kalah dari Levante, Valverde Tuntut Coutinho

Barca Kalah dari Levante, Valverde Tuntut Coutinho Philippe Coutinho. (Foto: Reuters/Heino Kalis)

Pantau.com - Barcelona harus menelan kekalahan 1-2 di markas Levante dalam laga pertama putaran 16 besar Copa del Rey, Jumat (11/1/2019). Hasil buruk itu diderita Barca saat mereka tak diperkuat dua bintang mereka Lionel Messi dan Luis Suarez.

Pada laga itu, El Barca membutuhkan hadiah tendangan penalti yang dieksekusi Philippe Coutinho untuk membalas dua gol tuan rumah lewat Erick Cabaco dan Borja Mayoral. Tuan rumah unggul cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit lewat umpan silang nan matang dari Ruben Rochina berhasil ditanduk Cabaco untuk menaklukkan kiper Jasper Cillessen.

Gol itu menyuntik semangat para pemain Levante yang tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan mereka. Pada menit ke-18 Emmanuel Boateng berhasil memperoleh bola di luar kotak penalti Barcelona yang segera diteruskan kepada Mayoral demi diselesaikan dengan tembakan terarah ke sudut kiri bawah gawang.

Baca Juga: Mantan Kekasih: Ronaldo itu Psikopat!

Tak pelak, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meminta Philippe Coutinho untuk bekerja lebih keras lagi. Pasalnya, pemain berposisi sebagai gelandang itu mendapat menit bermain yang lebih banyak di tim utama.

Ernesto Valverde seolah tidak menampik jika mantan pemain Liverpool itu tidak sedang berada dalam performa terbaiknya. Coutinho pun dituntut untuk memberikan lebih.

"Ketika saya tidak memainkan Dembele, semua orang akan menanyakan hal itu. Sekarang dia sudah bermain dan Coutinho tidak, terjadi sebaliknya. Para pemain harus bekerja keras untuk membalikkan situasi," ucap Valverde dikutip dari Marca, Jumat (11/1/2019).

"Dia harus berjuang, tetapi Coutinho telah memberikan banyak hal kepada kami dan akan lebih banyak," tambahnya.

Kendati kalah dengan skor 2-1 atas Levante, tapi Barca masih belum tersingkir dari Copa del Rey. Barca masih punya peluang lolos karena ada laga leg kedua yang akan digelar di Camp Nou.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More