Forgot Password Register

Baru Gabung TC Timnas U-23, Egy Klaim Tak Masalah Kondisi Fisik

Baru Gabung TC Timnas U-23, Egy Klaim Tak Masalah Kondisi Fisik Egy Maulana Vikri. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Egy Maulana Vikri akhirnya bisa bergabung mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2019). Pemain asal Lechia Gdansk itu pun tidak merasa mendapat kendala berarti pada latihan perdana.

Egy mengatakan hanya perlu sedikit beradaptasi dengan apa yang diinginkan oleh pelatih Indra Sjafri. Dia pun berharap bisa segera menyesuaikan dengan keinginan juru taktik asal Sumatera Barat tersebut.

“Saya baru tiba (dari Polandia) semalam, jadi ini latihan perdana. Saya harus bisa cepat beradaptasi dengan kemauan pelatih,” kata Egy selepas latihan pagi tadi.

Baca Juga: Egy Maulana dan Ezra Walian Mulai Gabung TC, Apa Kata Indra Sjafri?

Egy pun merasa latihan perdana hari ini tidak jauh berbeda sewaktu tampil bersama Timnas U-19. Mengingat, mayoritas pemain yang menjalani TC kali ini merupakan jebolan dari pasukan Garuda Nusantara.

Selain itu, Egy juga tidak merasakan kendala berarti soal perbedaan cuaca antara Polandia dengan Indonesia. Namun memang dia mengaku sempat harus beradaptasi di awal-awal latihan hari ini.

“Alhamdulillah tidak ada masalah, tapi tadi sempat beradaptasi selama lima menit awal, tapi selebihnya sudah normal lagi. Saya kan tinggal di Indonesia jadi tahulah cuaca di sini, walau ada sedikit masalah jadi bisa diatasi,” ucapnya.

Meski baru tiba dari Polandia dan mengikuti latihan perdana, Egy mengaku tidak terkendala soal kemampuan fisik. Pasalnya, dia mengaku mendapat menu latihan tambahan saat masih berlatih bersama Lechia Gdansk.

“Yang pasti sekarang lebih nyaman, lebih fresh, di sana (Polandia) juga sudah disiapkan program latihan buat di Timnas. Programnya sudah disiapkan jadi latihan sama mereka (Lechia Gdansk) dan ada tambahan lagi,” jelasnya.

Baca Juga: Indra Sjafri Yakin Egy Maulana Tak akan Sulit Beradaptasi 

“Latihannya banyak ada lari, gim, jadi bisa fresh saja kembali ke sini kan karena perjalanan jauh,” lanjut pemain jebolan SKO Ragunan tersebut.

Soal persaingan di lini tengah, Egy menyatakan siap bersaing secara sehat. Namun, dia tetap menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Indra Sjafri untuk menentukan komposisi pemain Timnas U-23.

“Yang pasti ini pemain pilihan terbaik dari pelatih yang ada di Indonesia. Bersaing di sini secara sehat, nanti seperti apa yang mau pelatih biar dia yang menentukan,” kata dia.

Timnas U-23 sendiri akan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam, 22-26 Maret 2019. Pasukan Garuda Muda tergabung di Grup K bersama Thailand, Vietnam, serta Brunei Darussalam. Andy Setyo dan kawan-kawan akan lebih dulu menghadapi Thailand pada partai perdana di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat 22 Maret 2019.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More