Pantau Flash
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka
Polri Klaim Situasi Papua Barat Kondusif
Kapolda: Kamtibmas Papua Sudah Kondusif dan Aman
Ibu Kota Indonesia Pindah ke Kalimantan Timur

Bawa 1 Ganda Putri di Piala Sudirman, Ini Kata Eng Hian

Bawa 1 Ganda Putri di Piala Sudirman, Ini Kata Eng Hian Pelatih Ganda Putri Indonesia, Eng Hian. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, mengatakan bahwa keputusan hanya mengirim pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan satu pemain cadangan, Ni Ketut Mahadewi Istarani, pada Piala Sudirman 2019 bukanlah hal yang tidak dipertimbangkan dengan matang.

Eng Hian berpikir sebaliknya, keputusan tersebut adalah yang terbaik bagi kebutuhan tim Indonesia secara keseluruhan. Bahkan ia juga tidak cemas andai Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan terus dimainkan untuk membela Indonesia.

Baca Juga: Perhitungan Ganda Putri Indonesia di Piala Sudirman 2019

Menurut Eng Hian, Greysia/Apriyani sudah biasa bermain sebanyak lima kali dalam suatu turnamen. Jadi ketika nanti di Piala Sudirman akan terus lolos ke babak selanjutnya tidak jadi masalah, karena pasangan peringkat lima dunia itu dinilai cukup mampu untuk bertanding berturut-turut.

"Menurut saya itu biasa. Kan pada pertandingan perorangan, kalau main sampai final juga lima kali," ujar Eng Hian seperti yang dilansir dari Badminton Indonesia, Kamis (9/5/2019).

Greysia sempat menjadi sorotan lantaran mengalami cedera di tangan kanannya saat tampil di Kejuaraan Asia 2019. Bahkan karena cedera itu Greysia/Apriyani terpaksa absen dari New Zealand Open 2019 yang menjadi turnamen pertama dalam perhitungan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Eng Hian Masih Cari Pelapis Greysia/Apriani untuk Olimpiade

Namun, Eng Hian memastikan bahwa kondisi tangan kanan Greysia yang sempat bengkak sudah berangsur membaik. Ia pun optimistis Greysia/Apriyani bisa langsung tampil apik saat membela Merah Putih di Piala Sudirman nanti.

"Sejauh ini, kondisi Greysia sudah membaik. Kemarin tangannya hanya over-use. Dia sudah ke dokter dan memang instruksi dokter adalah diistirahatkan dulu tangannya. Makanya, sepulang dari Kejuaraan Asia 2019, dia libur beberapa hari untuk memulihkan kondisi tangannya," tuntasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: