Forgot Password Register

Bawa Pemain Terbaik, Korea Utara Target Juara di Anniversary Cup 2018

Bawa Pemain Terbaik, Korea Utara Target Juara di Anniversary Cup 2018 Timnas Korea Utara. (Foto: Dok PSSI)

Pantau.com Timnas Korea Utara memasang target tinggi pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Tim polesan pelatih Ju Song Il ini optimistis bisa kelaur sebagai juara.

Ya, Korut datang dengan membawa 18 pemain. Mereka merupakan tim yang pertama tiba di Indonesia yakni pada Rabu 25 April 2018. Kendati baru tiba, mereka langsung menggelar latihan pertama mereka di kawasan Stadion Pakansari.

Baca Juga: Jelang Anniversary Cup 2018, Luis Milla Panggil 24 Pemain

Untuk diketahui, turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 diikuti empat negara. Selain Korea Utara juga ada Bahrain, Uzbekistan dan tuan rumah Indonesia. Bahrain tiba di Indonesia pada Rabu sore, sedangkan Uzbekistan sesuai jadwal tiba pada Rabu malam.

“Hari ini kami langsung latihan pemulihan stamina para pemain. Kami membawa 18 pemain untuk turnamen Internasional ini. Cuaca di Indonesia tentu sangat berbeda dengan negara kami. Tentu kami akan beradaptasi dengannya,” kata Ju Song Il usai latihan, mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis (26/4/2018).

“Dalam PSSI Anniversary Cup ini target kami adalah memenangkan setiap pertandingan yang ada. Memang tidak mudah, karena tiga negara lain pasti menargetkan hal yang sama. Tapi kami akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa tampil baik dan menang,” tambahnya.

Pelatih Korut itu menilai kekuatan peserta, ia melihat tim ancaman dan terkuat di turnamen ini adalah tim juara AFC U-23 Championship 2018, Uzbekistan. Pasalnya, mereka akan menghadapi tim racikan Ravshan Khaydarov terlebih dahulu yakni pada 27 April 2018.

“Saya pikir ancaman terbesar adalah kekuatan dari negara Uzbektistan. Kami sudah melihat cara mereka bermain dan bisa sampai juara di AFC. Namun kami tentu tidak boleh menganggap remeh dua tim lain (Indonesia dan Bahrain) mereka bisa saja menjadi kejutan,” jelasnya.

Karena itu, Ju Song Il akan mempersiapkan taktik yang solid untuk menghentikan serangan Uzbekistan. Ia pun yakin dengan kualitas pemain yang dibawa ke Indonesia.

“Kami akan berusaha membuat lawan pertama tidak bisa berbuat banyak untuk membongkar pertahanan kami. Saya yakin dengan kualitas pemain kami. Secara tim, ini para pemain terbaik yang bisa kami bawa,” tutupnya.

Baca Juga:Luis Milla Kerahkan Anak Asuhnya untuk Tampil Maksimal di Anniversary Cup 2018

Share :
Komentar :

Terkait

Read More