Forgot Password Register

Headlines

Bawa Sabu 6 Kg, Polda Sumsel Tangkap 6 Orang Tersangka

Rilis Ditresnarkoba Polda Sumsel pengungkapan sabu. (Foto: Istimewa) Rilis Ditresnarkoba Polda Sumsel pengungkapan sabu. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel terus melakukan pengembangan terkait pengungkapan penyelundupan Penyelundupan 3.055 gram sabu-sabu dan ribuan butir pil ekstasi dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang.

Pengungkapan tersebut dilakukan pada 22 Maret lalu setelah adanya kecurigaan dari Avsec yang menemukan barang mencurigakan dari salah satu bawaan penumpang usai melewati X-Ray. 

"Aparat kepolisian menemukan barang bukti dua bungkus minuman teh rasa lemon, 1 bungkus minuman serbuk teh rasa apel, dua bungkus serbuk teh rasa blackcurrant dan 1 bungkus kopi kemasan yang diduga narkotika jenis sabu kurang lebih 3,05 Kg dan satu bungkus snack dan dua bungkus susu bubuk kemasan yang diduga berisi narkotika jenis ekstasi 4.950 butir dengan logo R yang diserahkan kepada Ditresnarkoba Polda Sumsel," ujar Dirnarkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Farman kepada Pantau.com, Senin (16/4/2018).

Baca juga: Penyelundupan Ribuan Gram Sabu-sabu di Kemasan Pempek Berhasil Digagalkan

Rilis Ditresnarkoba Polda Sumsel. (Foto: Istimewa)

Kombes Farman menambahkan, kemudian pada tanggal 10 April 2018, pihaknya kembali menangkap tersangka. Dari informasi yang didapatkan petugas, pelaku yang menjadi buronan tengah berada di Surabaya. Diketahui, mereka membawa sabu dari Palembang.

"10 April 2018 mendapat informasi bahwa pelaku ada di Surabaya dan membawa narkotika jenis sabu dari Palembang dan personel melakukan penangkapan terhadap enam orang di Surabaya. Dan mendapatkan barang bukti 6 Kg narkotika diduga sabu yang dibawa dari Palembang," kata Kombes Farman.

Keenam tersangka tersebut adalah OK (23), TR (21), CS (22), MH (38), FD (22), AH (24).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka terancam dijerat pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 dengan subsider Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun atau pidana seumur hidup.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More