Forgot Password Register

Bayi Terlahir Prematur, Asri Welas Sempat Alami Diare

Bayi Terlahir Prematur, Asri Welas Sempat Alami Diare Asri Welas bersama suami. (Foto: Instagram/@asri_welas)

Pantau.com - Asri Welas telah melahirkan anak ketiganya yang diberi nama Renzo Gibrar Ridharaharja di Rumah Sakit Ibu Anak Bunda, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin 15 April 2019. Melalui jumpa persnya, Asri Welas menceritakan bagaimana proses kelahiran anaknya yang dua minggu lebih awal dari perkiraan.

Baca juga: Karena 'Rumput Tetangga', Asri Welas Paham Dilemma Perempuan Menikah

Asri mengatakan jika pada proses kelahiran anaknya itu cukup menghadapi berbagai kendala. Saat itu Asri Welas terserang diare yang mengakibatkan bayinya terlahir prematur.

"Kalau dipertahankan nutrisi saya tidak sampai. Jadi 2,1 kg beratnya diprediksi. Setelah dilahirkan 1,94 kg. jadi kecil banget. Jadi prediksi dari USG itu tidak pas-pasan," jelas Asri, ditemui di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Demi Kesehatan Anak, Asri Welas Rela Melahirkan Secara Caesar

Selayaknya bayi yang terlahir prematur, kini Renzo harus mendapat perawatan khusus di NICU. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan buruk akibat bayi terlahir prematur.

"Saat dilahirkan bayinya harus diobservasi dulu karena dibawah 2 kg. Untuk memastikan suhu tubuhnya bagus, organnya juga bagus. Organ-organ tubuhnya sudah matang," kata Dokter Dimple Nagrani yang menangani kelahiran bayi Asri Welas.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More