Forgot Password Register

Beberapa Atlet Meriahkan 'Fun Walk' di Islamabad Pakistan

Fun Walk di Pakistan. (Foto: Centreline) Fun Walk di Pakistan. (Foto: Centreline)

Pantau.com - Duta Besar RI untuk Pakistan, Iwan Suyudhie Amri, membuka kegiatan jalan santai (Fun Walk) dan pekan olahraga yang diikuti sejumlah atlet Pakistan dalam rangka HUT KE-73 Kemerdekaan RI di KBRI Islamabad pada Minggu (9/7/2018).

Selain itu, acara itu juga menyambut Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018. Dalam keterangan resminya, mereka menyebutkan maskot Asian Games 2018, Kaka Si Badak Bercula Satu, terlihat jelas pada poster yang dibentangkan di lapangan olahraga kompleks KBRI Islamabad.

Baca Juga: Cara Unik Kemenpora 'Sebar Virus' Asian Games 2018

Perpaduan postur yang gagah berbalut pakaian daerah, elemen kekuatan yang ditampilkan oleh maskot ini mewakili tema Asian Games 2018, yaitu Energy of Asia. Dalam sambutan pembukaan, Dubes Iwan mengatakan bahwa event olahraga terbesar di Asia tersebut menggelorakan semangat kompetisi yang sehat dan sportif.

Jalan santai dan pekan olahraga tersebut dibuka bersama oleh Dubes RI dan Sekretaris Jenderal Pakistan Olympics Association (POA), Muhammad Khalid Mahmood. Masyarakat Indonesia di Islamabad dan sekitarnya dengan antusias mengukuti kegiatan olahraga tahunan tersebut.

Turut hadir meramaikan Fun Walk adalah pengurus POA dan puluhan atlet Pakistan yang akan bertanding di Asian Games ke-18. Di hadapan 250 peserta Fun Walk, Dubes RI menegaskan olahraga memiliki kemampuan luar biasa mengajar tiap orang untuk disiplin.

Baca Juga: 'Fun Run' di China Berjalan Meriah, Ajang Sosialisasi Asian Games 2018 

"Mengajari kita disiplin dan bekerja bersama mencapai tujuan bersama serta mengembangkan persahabatan lintas batas bangsa dan negara," ujar Khalid Mahmood.

Kegiatan Fun Walk diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai penyelenggaraan pesta olahraga Asia. Pakistan sendiri tengah menyiapkan 300 atlet dari 34 cabang olahraga yang akan bertanding secara sehat dan sportif di Asian Games 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More