Forgot Password Register

Begini Cara Semen Padang Curi Kesempatan Lolos ke Kompetisi Asia

Begini Cara Semen Padang Curi Kesempatan Lolos ke Kompetisi Asia Para pemain Semen Padang usai mengalahkan Aceh United. (Foto: Semen Padang FC)

Pantau.com - Finalis Liga 2, Semen Padang, menargetkan diri lolos ke kompetisi sepakbola tingkat Asia. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan menjadi juara Piala Indonesia pada musim ini.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan target tersebut diberikan oleh manajemen dan pihaknya terus berusaha untuk merealisasikannya. Saat ini berjuluk Kabau Sirah itu berada dalam babak 64 besar Piala Indonesia, mereka harus berhadapan dengan Nabil FC di Stadion Kenegerian Lipat Kain Kabupaten Kampar Provinsi Riau pada Jumat, (7/12/2018) sore nanti.

Menghadapi laga tersebut, dirinya membawa 19 pemain terbaik mereka pascamenghadapi PSS Sleman dalam laga final Liga 2 2018 yang digelar di Stadion Pakansari, Rabu 4 Desember 2018 yang dimenangi oleh PSS Sleman dengan skor 2-0.

Baca Juga: Semen Padang Dorong Erick Thohir Benahi PSSI, Ini Alasannya

"Kami memiliki kedalaman tim yang baik sehingga pemain yang dibawa adalah yang terbaik dalam kondisi saat ini. Beberapa pemain yang ditinggal adalah mereka mengalami kelelahan dan jika dimainkan akan berbahaya bagi tim," kata Syafrianto Rusli.

Adapun beberapa pemain utama yang tidak ikut adalah kapten tim Hengky Ardiles, Riski Novriansyah, Ngurah Nanak, Irsyad Maulana dan Rudi. Mengingat mereka dalam kondisi kelelahan dan butuh istirahat usai laga final.

"Kami optimis dengan pemain ini dan siap menghadapi Nabil FC secara mental dan fisik," tambahnya.

Ia juga mengharapkan dalam menghadapi Piala Indonesia Semen Padang akan tampil dengan kemampuan maksimal karena fokus tim adalah menjadi juara. Saat ini Semen Padang masih berada di babak 64 besar menghadapi Nabil FC, jika menang akan masuk ke babak 32 besar dan kemudian jika lolos kembali akan memasuki babak 16 besar. Pada babak 16 besar Semen Padang akan menghadapi tim-tim dari Liga 1 dengan kualitas yang semakin baik.

"Kami akan fokus dan bermain maksimal di sini. Ada juga klub yang tidak serius berlaga di Piala Indonesia karena mereka fokus di liga. Kami tidak seperti itu," tukasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More