Forgot Password Register

Begini Cara Tantri 'Kotak' Buat Kesepakatan dengan Anak Terkait Penggunaan Gadget

Tantri Syalindri Inchlasari (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Tantri Syalindri Inchlasari (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Diakui vokalis Kotak, Tantri Syalindri gawai dapat berpengaruh amat buruk untuk anak jika diberikan terlalu bebas tanpa pengawasan orangtua. Untuk itu, Tantri berusaha membuat kesepakatan demi menghindarkan anak semata wayangnya dari pengaruh buruk.

"Enggak. Sebenarnya kalau anak-anak zaman sekarang pakai gadget, kalau kita biasakan dia akan terus. Cuma kalau aku membuat kesepakatan sama Kara, boleh pakai gadget kalau lagi makan, boleh tapi hanya satu jam," ujar Tantri di Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Tantri tak lantas memberikan gawai secara bebas, namun tetap masih dalam pengawasan konten-konten yang diakses oleh putri semata wayangnya itu.

"Itu pun main gadget-nya hanya lagu. Jadi dia masih bisa beraktivitas nyanyi, dancing, yang enggak cuma stuck ngelihat doang," imbuhnya.

Baca juga: Bukan Hal yang Mudah Bagi Tantri Ngurus Anak Sekaligus Jadi Vokalis Band Rock

Wanita yang telah resmi berhijab itu juga mengaku terpaksa memberikan gadget kepada putrinya karena digunakan sebagai 'pancingan' untuk makan.

"Kalau di rumah, aku enggak kasih. Kalau lagi di sini ngelabuinnya agak susah. Dia kalau (Tantri) lagi kerja harus sama aku," tukasnya.

Baca juga: Menjadi Vokalis Band Rock, Tantri 'Kotak' Tak Pernah Takut Kehilangan Suara

Sementara itu, Tantri juga mengaku sedang merasa terhibur dengan tingkah lucu buah hatinya yang cerewet dan penuh rasa ingin tahu. Bahkan sang anak akan protes saat kedua orangtuanya sibuk bekerja. Kalau sudah seperti itu, penjelasan jujur selalu diberikan Tantri sebagai ibu.

"Ngomong apa adanya, aku menganggap dia adalah seorang anak kecil yang memang sudah paham semua. Jadi, 'Bunda kerja, bunda harus bantu papa untuk sekolah Kara nanti'. 'Oh gitu, ya? Ya sudah deh.'  Sudah, dia ngerti. Karena kan dari dulu aku enggak pernah bohong, kalau kerja aku selalu bilang," tukasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More