Forgot Password Register

Begini Kondisi Ganda Campuran Indonesia Saat Ini dari Kacamata Liliyana Natsir

Begini Kondisi Ganda Campuran Indonesia Saat Ini dari Kacamata Liliyana Natsir Ganda Campuran Indonesia Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad (foto: Antara/ Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Liliyana Natsir memberikan pandangannya mengenai ganda campuran Indonesia saat ini. Menurut perempuan yang akrab disapa Butet ini, pebulu tangkis ganda campuran Indonesia kurang memiliki semangat juang dalam menghadapi lawannya.

"Saya menilai, pencapaian ganda campuran cukup bagus. Skill, kemampuan mereka punya. Hanya tinggal rasa tidak mau kalah saja yang kurang. Jadi bagaimana caranya di lapangan harus berpikir supaya bisa menang," ungkap Butet di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: Tumbang dari Prancis, Belgia Alihkan Target Finis Ketiga di Piala Dunia

Meski begitu, pemain 32 tahun ini tetap memberikan apresiasi kepada para juniornya di pelatnas Cipayung.

Butet mencontohkan pencapaian dua ganda campuran lainnya,Ricky/Debby yang lolos ke perempat final dan Hafiz/Gloria yang berhasil menembus semifinal pada gelaran Indonesia Open 2018 menunjukkan progres positif.

Baca juga: Hadapi Kroasia di Semifinal, Southgate: Ini Ujian Berat

"Walaupun kalah harus terus belajar, evaluasi, apa yang salah dengan kita. Apa yang kurang. Jadi interospeksi diri dulu baru ke permainan lawan," pungkasnya.

Sejauh ini, ganda campuran Merah Putih memang masih bertumpu pada pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana. PB PBSI masih memiliki pekerjaan rumah, untuk mencetak lagi ganda caampuran yang kemampuanya mendekati Owi/ Butet.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More