Forgot Password Register

Begini Langkah Ditjen Pajak Penuhi Target Pajak

ilustrasi (setkab) ilustrasi (setkab)

Pantau.com   Pemerintah menargetkan bakal mengantongi penerimaan pajak sebesar Rp1.424 triliun. Nah terkait target tersebut, Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan, Robert Pakpahan mengatakan pihaknya sudah merumuskan sejumlah langkah strategis untuk mencapai target penerimaan pajak. 


Langkah pertama, kata Robert, pihaknya akan meningkatkan digelarnya edukasi mengenai pajak kepada masyarakat yang secara otomatis menjadi wajib pajak. "Tax payers itu sebagian sudah tahu dan sebagian juga ada yang tidak tahu. Jadi edukasi kita ke depankan," kata Robert, Kamis (25/1/2018).


Robert mengatakan pada saat bersamaan Direktorat Jenderal Pajak bakal memastikan jalannya aturan yang tertuang undang-undang soal pajak baik Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan, Pajak Penghasilan (PPh), dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN). Termasuk di dalamnya, soal bagaimana pelaksanaan aturan yang terdapat dalam tiga undang-undang tersebut. 


"Jadi kita akan bekerja lebih smooth, efisien, dan mengecek kepatuhan. 2018 juga tidak ada policy besar seperti pada 2016 yang ada tax amnesty" lanjut Robert. 


Soal kepatuhan wajib pajak, Robert mengatakan pihaknya bakal memanfaatkan data pembayar tax amnesty dan juga aturan yang terkait dengan Automatic Exchange Of Information (AEoI) atau pertukaran informasi. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More