Forgot Password Register

Begini Penampakan Bongkahan Emas Kaki Bebek Bergarha Rp1 M

Bongkahan emas ini dijuluki kaki bebek. (Foto: AAP via ABC News) Bongkahan emas ini dijuluki kaki bebek. (Foto: AAP via ABC News)

Pantau.com - Sebuah bongkahan emas bernilai paling kurang $ AUD 110 ribu (sekurangnya Rp 1,1 miliar) telah ditemukan oleh seorang pencari emas amatir di pedalaman Australia Barat.

Pria yang sudha pensiun dan tidak mau namanya disebutkan itu mengatakan dia selama ini sudah berusaha mencari emas di kawasan yang sama selama bertahun-tahun di utara Goldfields dan sekarang dia beruntung karena menggunakan teknologi yang lebih canggih.

"Ketika saya selesai menggali, saya hanya bisa berkata 'Oh my God." katanya mengenai penemuan spesimen seberat 3.23 kg yang berisi 2.1 kg emas. Letaknya cukup dalam sekitar 800 mm di tanah liat, jadi diperlukan waktu sekitar dua jam dengan hati-hati untuk mengambilnya," kata dia dikutip dari ABC News, Minggu (23/9/2018).

Baca juga: Heboh, Emas Langka Senilai Rp158 Miliar Ditemukan di Asutralia

Rob Anderson, yang memiliki perusahaan pencari emas bernama Prospectors Pick di Bunbury, sekitar 173 km dari ibukota Australia Barat Perth mengatakan mengenai pria penemu emas tersebut.

"Dia memang spesialis mencari bongkaham emas jauh di dalam tanah. Dan sudah banyak berhasil selama bertahun-tahun." kata Anderson.

"Saya kira ini masih membuktikan banyaknya emas di kawasan ini, bahkan ketika kita mengira di sini sudah bersih dengan kandungan emas."

Bongkahan emas itu sudah diberi nama Duck's Foot (Kaki bebek) karena bentuknya menyerupai kaki bebek.

Baca juga: Bak Sebuah Film, Bajak Laut Culik 12 Kapal Niaga Swiss di Perairan Nigeria

Share :
Komentar :

Terkait

Read More