Forgot Password Register

Begini Penampakan Ruko di Jakarta Selatan yang Hancur Akibat Ledakan

Petugas kepolisian memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan gas di Ruko Perkantoran Grand Wijaya Center (Foto: Antara/Galih Pradipta) Petugas kepolisian memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan gas di Ruko Perkantoran Grand Wijaya Center (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Pantau.com - Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar menyatakan sebanyak 11 rumah toko (Ruko) terkena ledakan tabung gas ukuran 12 kilogram di Grand Wijaya Center II Kebayoran Baru, yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, Kamis (12/7/2018).

"Kebanyakan kerusakan pada kaca dinding," kata Indra di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: Berebut Kursi Cawapres Antara Mahfud MD, Cak Imin dan Restu PKB

Indra mengatakan efek ledakan juga merusak satu unit kendaraan roda empat berwarna hitam yang terparkir tepat di depan ruko tempat awal terjadinya ledakan.


Selain itu, ledakan juga melukai dua pedagang yang berada di depan ruko dengan luka ringan pada bagian kaki dan saat ini telah menjalani perawatan di rumah sakit. Berdasarkan analisa awal, penyebab ledakan akibat kebocoran tabung gas ukuran 12 kilogram.

"Dalam jangka waktu cukup lama gas terakumulasi di ruang tertutup yang diduga terpecik saklar otomatis sehingga menimbulkan ledakan cukup besar," ujarnya.

Baca juga: Dituding Intervensi Cawapres Jokowi, PDIP: Megawati Hanya Beri Rambu-Rambu


Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri sendiri masih meneliti hasil olah tempat kejadian perkara, guna mengetahui penyebab pasti kebakaran. Selain itu anggota penjinak bom Satuan Brimob Polda Metro Jaya juga telah didatangkan guna memastikan tidak ditemukan bahan peledak di lokasi kejadian.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More