Forgot Password Register

Begini Teknik Menumpuk Perhiasan Agar Terlihat Elegan

Begini Teknik Menumpuk Perhiasan Agar Terlihat Elegan Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Bagi perempuan perhiasan bukan hanya sekedar investasi tetapi juga menjadi 'pemanis' dalam berpenampilan. Meski demikian, dalam menggunakan perhiasan tidak bisa asal saja yang justru malah akan terlihat pamer dan merusak penampilan.

Baca juga: 'Sayee' akan Luncurkan Hanbok Modern yang Mudah di 'Mix and Match'

Teknik stacking atau menumpuk perhiasan bisa menjadi salah satu cara agar penampilan terlihat elegan. Tapi, ada sejumlah hal penting yang harus diperhatikan agar tidak terlihat norak.

"Teknik stacking itu kadang orang enggak mengerti teknik menumpuk jewelry. Misalnya mau padupadankan dua atau tiga cincin, kanan dan kiri dengan porsi yang tepat. Agar ga too much, diamond jangan sama imitasi. Biar enggak jomplang," ujar perancang perhiasan Wanda Ponika, di Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Di sisi lain, Alva Susanto sebagai desainer menyarankan agar menyesuaikan jenis perhiasan dan potongan busana yang akan dikenakan. Untuk gaun berpotongan rendah misalnya, bisa menambahkan kalung.

"Lalu kalau potongan tertutup pakai anting atau bando besar. jadi, jangan hanya perhatikan bajunya tetapi jewelry-nya. Baju dan jewelry itu harus selaras," kata dia.

Selain itu, sesuaikan warna antara perhiasan yang akan ditumpuk. Warna silver jangan dipadankan dengan hitam.

"Size juga jangan jomplang, satu besar satu kecil. harus pas," tutur Alva.

Wanda menambahkan, saat melakukan stacking, pastikan menggunakan perhiasan bukan aksesoris untuk menambah kesan wow pada penampilan.

Baca juga: Jangan Minder, Badan Kurus Dinilai Selalu Cocok Kenakan Beragam Busana

Harus fine jewelry. Bukan aksesoris. Kalau aksesoris kan batu dan lainnya. Fine jewelry itu berbeda dengan aksesoris. Mungkin ukurannya enggak sebesar aksesoris, tetapi dia punya kharisma dan aura yang berbeda. Sayang banget datang dengan baju wah tapi pakainya aksesoris," kata dia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More