Pantau Flash
Akibat Demo Catalan, Partai El Clasico Diundur
Mahathir Mohamad Dipastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Nasihati Anak Muda, Jack Ma: Kebanyakan Orang Pintar Ingin Menang
KPK Geledah Kantor Dinas PU Medan
Sainsbury Akan Stop Berjualan Kembang Api

Bek Timnas U-19 Indonesia Bakal Trial ke Eropa

Bek Timnas U-19 Indonesia Bakal Trial ke Eropa

Pantau.com - Bek Timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris, bakal menjalani trial di Eropa. Namun, pemain yang saat ini membela klub Bhayangkara FC itu belum mau mengumumkan negara mana yang menjadi tujuannya tersebut.

Rencananya, Nurhidayat akan berangkat ke Eropa pada akhir Januari 2019. Oleh karena itu, dia menjelaskan, sang agen saat ini tengah mengurus perizinan dengan manajemen Bhayangkara FC terkait surat pengajuang trial ke Eropa tersebut.

"Insya Allah (trial ke Eropa), tapi saya belum bisa pastikan dulu. Eropa mana belum tahu, katanya jangan bilang-bilang dulu ke media,” ucap Nurhidayat saat ditemui di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat (14/12).

Nurhidayat pun mengaku siap untuk menjalani trial di Eropa. Dia yakin kemampuan yang dimiliki para pemain Indonesia tidak jauh berbeda dengan Eropa.

Hanya saja, dia merasa khawatir jika pelatih dari klub yang menjadi tempat trialnya nanti "hanya" melihat fisik dari pemain Indonesia. Mengingat, para pesepakbola Tanah Air memang terlihat lebih pendek dibandingkan dengan pemain di Eropa.

"Saingan berat sama pemain yang postur tubuhnya tinggi. Takutnya pelatihnya lihatnya dari postur tubuhnya saja. Dari skill teknik insya allah pede, lah. Kalau saya bilang mau trial, saya pasti siap," ujar Nurhidayat.

Lebih lanjut, Nurhidayat belum memberitahukan kepada rekan setimnya di Timnas U-19 Egy Maulana Vikri mengenai kemungkinan dirinya trial ke Eropa. Meski dia menjelaskan tetap menjalin komunikasi dengan pemain Lechia Gdansk tersebut.

"Belum ngasi tahu Egy. Komunikasi lancar, sering main game bareng. Mobile Legend," papar dia.


Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: