Forgot Password Register

Bela Palestina, PKS Boikot Produk AS dan Israel

Politisi PKS Hidayat Nur Wahid (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi) Politisi PKS Hidayat Nur Wahid (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, tegas mendukung masyarakat Indonesia untuk memboikot produk Israel dan Amerika yang ada di Indonesia, apabila tak mencabut keputusan untuk mengklaim Yarusalem sebagai Ibu Kota Israel.

"Kalau memungkinkan boikot produk Israel saya kira itu bagian daripada yang wajar, kalau kita tolak malah kita tidak bantu ekonomi mereka," ujar Hidayat Nur Wahid kepada awak media di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Bahkan, politisi senior PKS itu mengatakan, apabila masyarakat mengkonsumsi produk Israel, maka secara tidak langsung mambantu Israel dalam menjajah warga Palestina.

"Kalau kemudian publik mengkonsumsi produk Israel, sesungguhnya secara langsung bantu Israel untuk jajah Palestina, kejahatan terhadap Masjidil Aqsa," imbuhnya.

Baca juga: Ketika Nama Habib Rizieq Terdengar Lantang di Aksi 115, Ada Apa?

"Saya dukung boikot produk Israel sebagai bentuk penolakan kejahatan mereka," sambungnya.

Lebih lanjut, mantan Presiden PKS itu juga mengkhawatirkan situasi dan kondisi di Timur Tengah, apabila Amerika 'keukeuh' ingin memindahkan kedutaannya ke Yarusalem. Maka Hidayat memastikan peperangan di Timur Tengah akan semakin masif.

"Melalui presidennya (Donald Trump), Amerika bukan lagi pihak yang layak sebagai mediator, karena sudah sangat berpihak pada kepentingan Israel," paparnya.

"Mereka sudah lakukan kejahatan yang sangat luar biasa, baik dari sisi pelanggaran resolusi UNESCO, apalagi kalau dijadikan Ibu Kota mereka akan semakin merasa berhak melakukan kejahatan dan semakin jauh dari perdamaian di Timur Tengah," pungkasnya. 


Share :
Komentar :

Terkait

Read More