Pantau Flash
New York Mulai Larang Penjualan Rokok Elektrik Bercita Rasa
UU Pemasyarakatan Beres, Napi Koruptor Bisa Mudah Bebas Bersyarat
Pesawat Twin Otter Hilang Kontak dalam Penerbangan dari Timika ke Ilaga
Hafiz/Gloria Terhenti di Babak Pertama China Open 2019
KTM: Posisi Johann Zarco Digantikan Mika Kallio hingga Akhir Musim

Bela Ustad Abdul Somad, #KamiBersatuBersamaUAS Trending Topik di Twitter

Headline
Bela Ustad Abdul Somad, #KamiBersatuBersamaUAS Trending Topik di Twitter Screenshoot dari trending topik twitter Indonesia hingga sore tadi. (foto: twitter)

Pantau.com - Ustad Abdul Somad (UAS) jadi incaran perbincangan warganet, terutama twitter, usai video ceramahnya viral. Video itu berisi potongan ceramah UAS yang mengatakan bahwa dalam hukum Islam salib adalah tempat bersarangnya jin kafir.

Ucapan itu untuk menanggapi pertanyaan salah satu anggota jemaahnya yang menggigil hatinya ketika melihat salib.

Video itu menjadi perbincangan ramai di media sosial twitter. Sebagian membuat cuitan agar perkataan UAS dibawa ke ranah hukum. Tak sedikit juga warganet yang membela ulama dari Riau itu.

Baca juga: Sebut Rizieq Serobot Doa di Pemakaman, PA 212: Dubesnya Enggak Ada Kerjaan!

Akibatnya, sejak siang tadi Twitter ramai dengan #KamiBersatuBersamaUAS. Tanda tagar itu menjadi trending topik nomor satu di Indonesia dengan jumlah twit sebanyak 34,6 ribu. 

Menanggapi video vitalnya, UAS menanggapi dugaan penistaan agama tersebut dengan tiga pernyataan bahwa dia hanya menanggapi pertanyaan anggota jemaah, kajian dalam video tersebut disampaikan secara tertutup di dalam masjid, serta kejadian itu sudah lama.

"Pengajian itu lebih 3 tahun lalu. Sudah lama, di kajian subuh Sabtu, di Masjid Annur, Pekanbaru. Karena rutin pengajian di sana, 1 jam pengajian dilanjutkan dengan tanya jawab," kata UAS dalam video yang diunggah akun YouTube FSRMM TV pada hari Minggu (18/8/2019).


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Nani Suherni
Penulis
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait:



Komentar

  1. PROMO TERDAHSYAT & NO TIPU2 DARI SITUS QQHARIAN.COM ( 1 ID BISA BUAT BANYAK PERMAINAN ) *BONUS CASHBACK 100% KEKALAHAN PERTAMA *WELCOME BONUS 50% *RELOAD BONUS SAMPAI 1jt BISA DI KLAIM BERKALI-KALI DALAM SEHARI *BONUS ABSEN MINGGUAN SEBESAR 100rb *BONUS TURNOVER CASINO 1,7% *BONUS TURNOVER SLOTS & SPORTBOOK 0,8% *BONUS TURNOVER POKER 0,5% | Silahkan Langsung Kunjungi dan Hubungi LIVECHAT Kami di :  https://bit.ly/33tnKT5 , whatsapp : +639954825268