Pantau Flash
Prabowo: Rencana Pemindahan Ibu Kota Sudah Digodok Gerindra Sejak 2014
Anies Pastikan Pemprov DKI Lepas Saham di Perusahaan Bir Tahun Depan
Pemindahan Ibu Kota, Sri Mulyani: Kami Tidak Masukkan ke RAPBN 2020
Dua Kali Tertinggal, Madura United Tahan Imbang Persija 2-2
Zakir Naik Dipanggil Polisi Malaysia Terkait Berita Hoax dan China

Belum Pernah Juara Dunia, Minions Ogah Jadi Beban

Belum Pernah Juara Dunia, Minions Ogah Jadi Beban Marcus/Kevin. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/KevinSanjaya Sukamuljo masih penasaran dengan gelar juara dunia bulu tangkis. Pasalnya, gelar itu merupakan salah satu yang belum diraih Minions -julukanMarcus/Kevin.

Ya, sejak dipasangkan empat tahun silam, Marcus/Kevin hanya mampu tembus perempatfinal di ajang Kejuaraan Dunia 2017 dan 2018. Pada 2017, Minions dipaksa menyerah oleh pasangan China, Chai Biao/Hong Wei lewat pertarungan tiga gim dengan 21-11, 19-21, dan 20-22.

Baca Juga: Jelang Kejuaraan Dunia, Jojo Cs Diharapkan Sentuh Babak Semifinal

Satu tahun berselang, pasangan yang saat ini menempati ranking satu dunia tersebut harus menunda mimpinya untuk berdiri di podium tertinggi Kejuaraan Dunia. Keduanya kembali gugur di babak perempatfinal setelah kalah dari pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 19-21 dan 18-21.

Oleh karena itu, Kevin mengaku sangat ingin bisa meraihgelar juara dunia 2019. Meski begitu, pebulu tangkis 24 tahun tersebut tidak ingin terbebani dengan targetnya tersebut.

Baca Juga: Kehabisan Tenaga, Minions Kalah dari Pasangan Jepang

“Sama saja sih dengan pertandingan-pertandingan lain. Saya memang sangat ingin (meraih gelar juara dunia), tapi tak boleh berlebihan juga,” kata Kevin.

“Jadi yang penting kami menikmati saja proses pertandingannya. Tidak boleh menjadi beban,” dia menambahkan.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 sendiri akan berlangsung di Basel, Swiss, 19-25 Agustus mendatang. Marcus/Kevin mendapat keuntungan berupa bye di babak pertama. Alhasil, mereka hanya tinggal menunggu lawan yang akan dihadapi pada babak kedua. 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: