Forgot Password Register

Belum Tampil Maksimal Bersama Honda, Lorenzo Frustrasi

Belum Tampil Maksimal Bersama Honda, Lorenzo Frustrasi Jorge Lorenzo tampil melempem di Sirkuit Jerez. (Foto: Reuters/ Jon Nozca)

Pantau.com - Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tak mampu tampil maksimal usai finis di urutan ke-12 pada GP Jerez, Spanyol, Minggu 5 Mei 2019. Pemegang tiga titel juara dunia itu juga merasa frustrasi melihat catatan waktunya yang jauh dengan rekan setim, Marc Marquez.

Seperti diketahui, Sirkuit Jerez biasanya cukup bersahabat bagi X-Fuera -julukan Lorenzo-. Bahkan ketika ia mengalami musim yang sulit dengan Ducati, mantan rekan Valentino Rossi itu mampu naik podium.

Pada musim ini, Lorenzo mengalami sebuah transisi dan adaptasi. Tak ayal, ia mengklaim kegagalannya tampil apik karena merasa tak kompetitif hingga membuahkan frustrasi.

Baca Juga: MotoGP Jerez Spanyol: Marquez Tasbihkan Diri sebagai Juara

"Saya tak bisa bahagia setelah balapan ini. Hal yang logis jika merasa sedih, kecewa, dan khawatir. Lihat saja wajah saya. Saya merasa tak memberikan segalanya dan lamban," ujar Lorenzo, seperti dikutip dari GP One, Selasa (7/5/2019).  

"Saya melalui masa sulit, namun satu-satunya cara hanya dengan tetap berpikir positif," paparnya. 

Lorenzo memang tak mengawali balapan di posisi kurang ideal. Ia hanya start dari urutan ke-10, jauh dari Marquez yang menempati posisi ketiga. Kendati demikian, ia mengaku akar masalahnya yakni dari segi kecepatan motor.

"Jika start lebih baik, mungkin saya lebih cepat pada lap-lap awal. Tetapi, hari ini saya lamban, bahkan ketika membalap sendirian. Jika Anda punya kecepatan yang tetap, Anda masih bisa bangkit. Hari ini hal itu tidak terjadi," tukasnya.

Baca Juga: Bos Honda Nilai Lorenzo Butuh Waktu Adaptasi

Share :
Komentar :

Terkait

Read More