Forgot Password Register

Belum Temukan 'Chemistry', Tontowi/Della Terhenti di Hong Kong Open 2018

Belum Temukan 'Chemistry', Tontowi/Della Terhenti di Hong Kong Open 2018 Tontowi/Della tampil di Hong Kong Open 2018. (Foto: Badminton Indonesia)

Pantau.com - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris memulai debutnya di Hong Kong Open 2018 melawan pemain asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Sayang, pasangan baru itu harus kalah dengan skor 15-21, 9-21 yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Selasa (13/11/2018).

Pada babak pertama, Tontowi/Della memang bisa mengimbangi permainan lawan, hal itu terlihat dari skor yang tidak terpaut jauh hingga berhasil menyamakan kedudukan 10-10. Namun kedudukan pasangan juara All England 2017 itu berhasil memimpin dengan 14-13, setelah itu pun Tontowi/Della tak mampu mengejar ketertinggalan dari Watanabe/Higashino dan harus kalah 15-21.

Pada set kedua pasangan Tontowi/Della bukan mengejar ketertinggalan dengan untuk membalas kekalahan, tapi permainan mereka terus menurun. Lawannya pun dengan lancar terus menekankan permainan dan membuat mereka semakin tertinggal.

Baca Juga: Tontowi Alami Masa Transisi Ditinggal Butet

Della Destiara yang bermain di ganda campuran itu mengaku bahwa sedikit agak kaget bermain untuk ganda campuran. Hal itu diketahui bahwa selama ini Della bermain sebagai spesialis ganda putri, sehingga sedikit kaget.

"Rasanya memang agak kagok karena sudah lama sekali tidak main ganda campuran. Pola mainnya juga beda sekali dengan ganda putri. Terakhir kali saya bermain ganda campuran pada tahun 2014 bersama Kevin (Sanjaya Sukamuljo). Sekarang main ganda campuran lagi dan langsung di level super 500, jadi masih belum maksimal," ujar Della seperti yang dikutip dari Badmintonindonesia, Selasa (13/11/2018).

Baca Juga: Tontowi/Della Jalani Debut di Hong Kong Open, Ini Kata Pelatih 

Sementara untuk Tontowi Ahmad, sebagai senior menilai bahwa dia belum merasa mendapatkan 'chemistry'untuk bermain bersama pasangan baru. Pasalnya, ia baru latihan satu kali bersama Della.

"Sebenarnya saya antusias berpasangan dengan partner baru, tapi kami memang belum dapat chemistry-nya. Kami baru latihan satu kali," kata Tontowi.

"Kami harus banyak latihan lagi, kalau langsung bertemu lawan seperti ini dan main begini ya jujur masih berat. Apalagi Watanabe/Higashino sudah lama berpasangan. Della sebetulnya punya kans, tadi di game pertama saya pede main dengan Della, tapi di game kedua kami kurang sabar dan pola mainnya tidak dapat," tuntas Tontowi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More