Forgot Password Register

Benarkah Daging Sumber Penyakit Bagi Manusia?

Daging penyebab manusia terjangkit penyakit berbahay. (Foto: Pixabay) Daging penyebab manusia terjangkit penyakit berbahay. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sejak kecil kita diajarkan untuk selalu menyantap makanan 4 sehat 5 sempurna yang terdiri dari nasi, daging, sayuran, buah, dan susu. Namun, berdasarkan penelitian ilmiah ternyata tubuh manusia sesungguhnya tidak membutuhkan nutrisi apa pun yang berasal dari hewan. 

"Dari banyak penelitian, manusia secara ilmiah tidak harus makan daging. Kita tidak perlu nutrisi apa pun yang berasal dari hewani," ucap Staf ahli Indonesian Vegan Society (IVS) Hendry Widjaja saat menjadi menyampaikan seminar di Festival Vegan Indonesia di Soho Mall, Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Baca juga: Jangan Minum Susu Setelah Makan Daging Ayam, Ini Bahayanya...

Dokter Hendry menjelaskan selain faktor genetik, penyebab terjangkitnya penyakit berbahaya pada tubuh manusia diakibatkan karena pola makan yang salah. Penyakit seperti kolesterol, jantung, hingga kanker kebanyakan diakibatkan karena konsumsi daging berlebih. 

"Prinsipnya simple, semua sumber penyakit berawal dari manusia makan daging. Penyakit jantung seratus tahun lalu itu belum ditemui. Tapi setelah masyarakat makan daging, sakit jantung mulai ditemukan," tuturnya. 

Baca juga: Cerita Vegan Ampuh Turunkan Resiko Kanker, Nggak Percaya?

Karena itu tak heran jika kolesterol dan jantung kerap mendominasi penyakit pada masyarakat Indonesia. Karena sumber penyakit tersebut datangnya dari mengonsumsi daging. 

"Sekarang obat apa yang paling banyak dikonsumsi orang kolesterol? Mereka setiap hari meminum obatnya. Apa lagi pasien jantung dan itu seumur hidup. Sumber kolesterol itu hanya ada dimakanan hewani. Nabati, tumbuh-tumbuhan gak ada kolesterolnya," pungkas Dokter Hendry. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More