Forgot Password Register

Bentrok dengan Laga Timnas, Pelatih Persija Kritik Jadwal Liga 1

Bentrok dengan Laga Timnas, Pelatih Persija Kritik Jadwal Liga 1 Teco bersama Riko. (Foto: Dok. Persija)

Pantau.com - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengkritik jadwal kompetisi Liga 1 2018 yang masih bergulir. Pasalnya, di saat bersamaan, Timnas Indonesia tengah berjuang di ajang Piala AFF 2018.

Akibatnya, sejumlah klub, termasuk Persija tidak bisa tampil full team di sisa kompetisi musim ini. Pelatih yang akrab disapa Teco itu sangat menyayangkan kompetisi yang berbenturan dengan jadwal Timnas Indonesia. Menurutnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PSSI harus bisa mengatur jadwal pertandingan agar tidak bentrok dengan Timnas.

Seperti misalnya, kata dia, kompetisi yang ada di Thailand dan Malaysia. Kompetisi di Thailand dan Malaysia sudah selesai sebelum gelaran Piala AFF 2018 berlangsung. Alhasil, para pemain bisa fokus membela timnas tanpa terbebani dengan klub.

“Di Indonesia ada sedikit masalah yaitu jadwal pertandingan yang kadang-kadang bertabrakan dengan timnas. Waktu itu terjadi, kadang-kadang klub merasa rugi. Waktu kami tidak punya pemain berkualitas pasti kami mengalami kerugian,” kata Teco, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Baca Juga: Girangnya Teco Persija Kembali Main di GBK

“Saya pikir liga Indonesia sangat bagus, beberapa tim masih punya peluang untuk juara, tim papan bawah masih bisa degradasi. Saya pikir untuk tahun depan, LIB atau PSSI harus memikirkan jadwal (kompetisi) agar tidak tabrakan dengan timnas,” sambung pelatih asal Brasil tersebut.

Meski begitu, Teco tidak ingin terlalu mempermasalahkan para pemain yang harus absen membela Persija. Dia mengatakan, Macan Kemayoran memiliki pemain lain yang siap dimainkan kapanpun.

“Tapi saya bilang kepada pemain kalau tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Seperti pemain dipanggil timnas, harus kita support, harus kita kasi semangat. Situasinya sebenarnya sama seperti ada akumulasi atau cedera,” ucap dia.

Persija sendiri akan menghadapi Persela Lamongan pada laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2018 di SUGBK, Selasa 20 November 2018. Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi tuan rumah jika ingin menjaga asa untuk mengangkat trofi juara musim ini.

Pasalnya, Persija saat ini masih bertengger di posisi dua klasemen sementara dengan raihan 40 poin. Macan Kemayoran hanya terpaut empat angka dari PSM Makassar yang bercokol di tempat teratas.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More