Forgot Password Register

Headlines

Berapa Total Biaya Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle? Jangan Kaget Ya...

Royal Wedding (Foto: Reuters/Owen Humphreys) Royal Wedding (Foto: Reuters/Owen Humphreys)

Pantau.com - Royal Wedding antara Pangeran Harry dengan Meghan Markle yang berlangsung di Istana Windsor pada Sabtu (19/5/2018) waktu setempat mengundang decak kagum. Bagaimana tidak, pernikahan mewah itu ditaksir mencapai ratusan miliaran rupiah.

Seperti dilansir dari laman CNN Money, Jamie Simon, Direktur Banana Split yang merupakan sebuah perusahaan manajemen acara dan gelaran mewah di Inggris, memperkirakan biaya yang dikeluarkan untuk acara royal wedding ini mencapai USD13,5 juta atau sekitar Rp189 miliar rupiah. 

Baca juga: Beragam Suvenir Bertemakan 'Royal Wedding' Warnai Kemeriahan Pernikahan Harry-Meghan

Estimasi biaya itu mencakup banyak hal, seperti gaun pengantin, keamanan, dan biaya resepsi.

Untuk gaun pengantin Meghan Markle saja, nilainya bisa mencapai USD340 juta atau sekitar Rp4,76 miliar. Dalam pernikahannya, Markle bisa mengganti dua gaun termasuk untuk resepsi malam.

Royal Wedding (Foto: Reuters/Jonathan Braddy)

Sementara itu untuk resepsi kedua pengantin, diperkirakan ratusan tamu penting akan hadir. Ditaksir tamu negara yang hadir mencapai 800 orang, dengan rincian 600 orang di acara siang dan 200 malam harinya.

Mark Miemirko seorang perancang pernikahan selebritis memperkirakan untuk menu satu orang bisa mencapai USD135. Dengan tamu mencapai 600 orang, maka biaya yang dibutuhkan mencapai USD81.500

Baca juga: Pantau Foto: Kemeriahan Menjelang 'Royal Wedding' Pangeran Harry dan Meghan Markle

Sementara untuk resepsi malam yang diselenggarakan oleh Pangeran Charles, bisa menghabiskan dana USD340 per kepala. Dengan jumah tamu mencapai 200 orang maka biaya yang dibutuhkan sekitar USD68 ribu.

Violet Bakery yang dimiliki oleh chef Claire Ptak merupakan toko kue ternama di London. Toko kue itu dipilih untuk menyediakan kue pernikahan ini. Violet tak berkenan membeberkan harga kue yang dibuatnya. 

Namun menurut Simon dari Banana Split, kemungkinan besar harga kue pernikahan tersebut mencapai USD13.500 atau setara dengan Rp191 juta rupiah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More