Forgot Password Register

Berbuat Rusuh, Empat Orang Pendukung Cawali Makassar Ditangkap

Tahanan (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi) Tahanan (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Empat orang yang diduga simpatisan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) diamankan oleh aparat keamanan saat berunjuk rasa di depan hotel tempat pelaksanaan rapat pleno KPU Makassar.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian Jalan Batua Raya, Jumat (6/7/2018), sekitar 100 orang yang mengatasnamakan sebagai pendukung pasangan calon itu melakukan orasi-orasi dan mencoba menerobos blokade yang dibuat polisi. Wakapolrestabes Makassar AKBP Hotman Sirait yang memimpin pengamanan rapat pleno itu bahkan sangat sibuk untuk menenangkan massa yang mencoba menerobos blokade pagar berduri tersebut.

Baca juga: PAN Akui Berat untuk Bergabung dengan Koalisi Jokowi

"Yang membawa senjata tajam amankan. Mereka membahayakan orang lain," kata AKBP Hotman yang menggunakan pengeras suara.

Keempat orang yang diamankan itu karena dianggap sebagai penyulut emosi massa lainnya yang mencoba menerobos blokade kawat berduri tersebut.

Baca juga: Dukung Jokowi, TGB Diduga Ingin 'Jatah' Kursi Menteri

Hingga malam hari, proses rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar masih dilangsungkan.

Proses rekapitulasi baru merampungkan sembilan dari 15 kecamatan yang ada di Makassar hingga proses tersebut ditunda untuk digunakan istirahat, shalat dan makan (ishoma).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More