Pantau Flash
Joko Driyono Jalani Sidang Vonis Kasus Perusakan Bukti Pengaturan Skor
Sampah Plastik di Jawa Barat Akan Disulap Jadi Biodiesel
Komisi III DPR Gelar Rapat Pleno Bahas Amnesti Baiq Nuril Hari Ini
Cristiano Ronaldo Bebas dari Dakwaan Kasus Pemerkosaan
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan

Berikut Pesan Sri Mulyani Untuk Gubernur BI yang Baru

Berikut Pesan Sri Mulyani Untuk Gubernur BI yang Baru Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto:Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Mahkamah Agung resmi melantik Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia. Menteri Keuangan Sri Mulyani turut menghadiri pelantikan yang dimulai sekira 10.00 WIB. 

"Kita menyampaikan selamat bertugas untuk pak Perry sebagai Gubernur Bank Indonesia," ujarnya saat ditemui usai menghadiri pelantikan di Mahkamah Agung RI, jl. Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Baca juga: Sah! Perry Warjiyo Resmi Jabat Gubernur Bank Indonesia 

Lebih lanjut Sri Mulyani juga mengatakan, kondisi ekonomi saat ini menjadi tantangan bagi Gubernur BI baru untuk menghadapi suasana perekonomian saat ini.

"Ketika beliau dilantik kita sedang dalam suasana perekonomian yang sekarang sedang menuju tingkat normal yang baru, ini adalah sekaligus tantangan awal bagi Pak Perry untuk menjalankan tugas Bank Indonesia untuk stabilisasi," ungkapnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga mengaku siap untuk mendukung gubernur baru dalam menjalankan tugas secara efektif. Pihaknya juga mengaku siap bekerjasama secara penuh untuk menyambut era baru ekonomi Indonesia.

"Kami dari pemerintah mendukung sepenuhnya, dan memberikan support pada pak Perry untuk bisa menjalankan tugas kepada bank Central secara efektif, secara kredibel, dan bisa juga memberikan kepemimpinan yang menenangkan masyarakat pasar dan dalam lingkungan bank Indonesia," ungkapnya.

Baca juga: Terkuak! Ini Alasan Produk China Murah

"Saya siap bekerja sama secara penuh dan kuat bersama pak Perry dalam era baru ini, dan Pemerintah tntu akan melakukan kebijakan-kebijakan respon terhadap kondisi yang ada secara cepat, termasuk tindakan-tindakan penyesuaian," pungkasnya.


Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Reporter
Ratih Prastika
Category
Ekonomi

Berita Terkait: