Pantau Flash
Ungkit Kemesraan dengan PDIP di Era SBY, Demokrat Inginkan Kursi Ketua MPR
Polisi Klaim Kantongi Identitas Bandar Besar Pemasok Narkoba ke Nunung
Tatap SEA Games 2019, Cabor Renang Ikut Kejuaraan Dunia di Korsel
Lanjutan Sidang Sengketa Pileg 2019, MK Putus 260 Perkara
Buat yang Minat, Walmart Tawarkan Beasiswa untuk Siswa SMA

Berkas Perkara Kasus Narkoba Richard Muljadi Telah Dilimpahkan ke Kejaksaan

Berkas Perkara Kasus Narkoba Richard Muljadi Telah Dilimpahkan ke Kejaksaan Richard Muljadi (Foto: Instagram)

Pantau.com - Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas kasus perkara penyalahgunaan narkotika jenis kokain yang melibatkan Richard Muljadi ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Pelimpahan berkas tersebut telah dilakukan pada Senin, 29 Oktober 2018 lalu.

"Kasus narkoba dengan tersangka Richard, sudah dilakukan berkas perkara dan berkas sudah dikirim ke kejaksaan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Baca juga: Polisi Tolak Permintaan Richard Muljadi Menikah di Gereja Katedral

Setelah melimpahkan berkas itu, kata Argo, pihaknya saat ini tengah menunggu keputusan dari kejaksaan yang nantinya akan menentukan apakah berkas perkara yang telah dikirimkan itu telah lengkap atau P-21. 

Nantinya, jika berkas perkara yang menjerat cucu dari Kartini Muljadi itu dianggap belum lengkap, pihak Kejaksaan akan mengembalikan berkas itu kepada pihak kepolisian dengan status P-19.

"Kalau ada kekurangan yang perlu dilengkapi nanti dikembalikan ke penyidik kembali. Kekurangan apa kita akan kembali kirimkan. Menyerahkan kembali," singkat Argo.

Baca juga: Fakta-fakta di Balik Tertangkapnya Richard Muljadi Saat Isap Kokain di SCBD

Diberitakan sebelumnya, Richard Muljadi ditangkap pada saat menggunakan narkoba jenis kokain didalam toilet di sebuah restoran elite di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu dini hari, 22 Agustus 2018.

Dalam penagkapan itu, beberapa barang bukti merupakan satu lembar uang pecahan 5 dolar Australia turut disita, lantaran dianggap dijadikan sebagai media atau alat yang digunakan saat Richard mengonsumsi kokain tersebut.

Hingga saat ini, polisi masih mengembangkan kasus itu dengan memburu sosok berinisial ML yang dikatakan sebagai pemberi kokain tersebut.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: