Forgot Password Register

Berkomplot dengan Maling Motor, Gadis 19 Tahun Diringkus Polisi

Garis Polisi  (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi) Garis Polisi (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Seorang gadis berusia 19 tahun diringkus petugas Polsek Bubutan Surabaya lantaran tergabung dalam komplotan bandit spesialis pencurian sepeda motor.

Kapolsek Bubutan Surabaya AKP Harianto Rantesalu mengatakan komplotan ini sebenarnya beranggotakan empat orang pemuda, masing-masing berinisial CE, AD, YUS, ID.

"Gadis ini berinisial NA, warga Tambak Dalam Baru II Surabaya, ikut bergabung dalam komplotan itu karena berpacaran dengan salah satu dari empat pemuda tersebut, sehingga komplotan ini pada akhirnya beranggotakan lima orang," ujar Harianto di Surabaya, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Bos Miras Oplosan Cicalengka Dimiskinkan

Harianto menjelaskan, belum waktu sebelumnya lima orang ini sempat merencanakan pencurian sepeda motor Yamaha Mio Fino Sporty 125, nomor polisi L-3095-VN, yang merupakan milik teman mereka sendiri, Siti Nur Afifah, warga Jalan Sambikerep Surabaya.

Awalnya sepeda motor korban dipinjam, lalu kunci kontaknya digandakan. Kemudian korban diajak ke diskotik di Jalan Dupak Surabaya.

"Di parkiran diskotik itulah sepeda motor korban kemudian dibawa lari oleh komplotan pelaku, yang membawa dari parkiran adalah NA menggunakan kunci kontak yang telah digandakan," katanya. 

Baca juga: Kena Tipu, Barang Berharga Tenaga Ahli Staf Kepresidenan Digondol Pencuri

Semua anggota dari komplotan ini akhirnya dibekuk setelah korban melapor ke Polsek Bubutan. Polisi juga berhasil mengamankan pelaku berinisial DS, usia 34 tahun, warga Jalan Dupak Baru Surabaya, yang bertindak sebagai penadah sepeda motor curian milik korban.

"Oleh penadah DS, sepeda motor korban sudah dijual ke jaringannya di Pulau Madura seharga Rp2,2 juta," ucap Harianto.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More