Forgot Password Register

Headlines

Bertambah, Korban Tewas Kapal Tenggelam di Makassar Jadi 15 Orang

Bertambah, Korban Tewas Kapal Tenggelam di Makassar Jadi 15 Orang Keluarga korban kapal motor Arista yang tenggelam mencari info di Rumah Sakit Jala Ammari, Makassar, Sulawesi Selatan (Foto:Antara/Abriawan Abhe)

Pantau.com - Dua dari delapan orang korban kapal nelayan yang dinyatakan hilang di perairan Makassar, Selat Gusung pada Rabu (13/6/2018), kembali ditemukan tim penyelamat sudah meninggal dunia.

Hingga kini, jumlah sementara korban meninggal dunia dari kecelakaan itu bertambah menjadi 15 orang.

"Korban bernama Soraya umur enam tahun dan Indriani tujuh tahun berhasil ditemukan tim KPLP. Jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Jalla Ammari TNI Angkatan Laut, namun dipindahkan ke RS Bayangkara," ujar Nasaruddin, Koordinator Rescuers SAR Gabungan , di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (14/6/2018).

Baca juga: Resmi Dioperasikan, Harga Normal Kereta 'Sleeper' Masih Dihitung Tapi......

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kedua jasad bocah tersebut tanpa sengaja ditemukan tim Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Pelabuhan Makassar Rabu (13/6/2018) hingga lewat tengah malam tadi, sesaat akan mengikat bangkai kapal tersebut agar tidak bergerak di lokasi kejadian untuk memudahkan pencarian.

Padahal, malam itu telah dikeluarkan instruksi untuk menghentikan sementara pencarian para korban untuk dilanjutkan pada esok hari.

Namun saat hendak diikat, tim melihat jasad yang berada di dalam kapal tersebut pada pukul 00.40 WITA, sehingga tim KPLP langsung melakukan evakuasi, untuk mengangkat kedua jenazah anak tersebut.

"Keduanya terjepit pada daerah permesinan kapal tempat penampungan solar," ujarnya.

Barang lain milik korban, seperti dua kacamata, tas masih baru hingga dompet korban yang masih selamat ditemukan, dan telah diamankan oleh tim KPLP, selanjutnya diserahkan ke posko utama.

Baca juga: Lebih Prepare Bujet Nongkrong Dibanding Asuransi? Awas Nyesel

Pagi ini tim gabungan kembali melakukan pencarian dengan mengerahkan dua kapal motor milik Basarnas, dibantu dua kapal rakit bermotor untuk menyisir lokasi titik tenggelamnya kapal.

Start dari dermaga Pelabuhan Rakyat Paotere, tim gabungan terdiri dari SAR Unhas, SAR UNM, BPBD Makassar, Damkar, Kepolisian, KPLP, PMI, Basarnas, TNI AL, dan tim penyelam turun melakukan penyisiran di lokasi kejadian kapal tenggelam tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More