Forgot Password Register

Bertandang ke SUGBK, Persela Lamongan Dibayangi Rekor Buruk

Bertandang ke SUGBK, Persela Lamongan Dibayangi Rekor Buruk Pemain Persela, Syahroni. (Foto: Antara/ M Risyal Hidayat)

Pantau.com - Persela Lamongan akan melakoni laga tandang kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa 20 November 2018.

Sayangnya, Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- memiliki rekor tandang yang sangat buruk pada putaran kedua di Liga 1 musim ini.

Berdasarkan statistik yang ada, Persela belum pernah sekalipun meraih kemenangan di laga tandang mereka pada putaran kedua. Bahkan, Wallace Costa dan kawan-kawan hanya mampu meraih satu hasil imbang saat menghadapi Mitra Kukar, 9 November silam.

Selebihnya, Persela selalu menelan kekalahan saat bertandang ke markas lawan. Seperti misalnya lawan Persebaya (1-3), Bali United (2-3), PSMS Medan (2-3), Perseru Seruie (0-2), serta PS Tira (1-4).

Pelatih Persela Aji Santoso berdalih, buruknya hasil laga tandang dipengaruhi oleh kondisi tim yang tidak dalam 100 persen. Dia mengatakan, selalu ada pemain yang absen saat Laskar Joko Tingkir melakoni laga tandang.

Baca Juga: Persija Perkuat 'Team Work' Jelang Kontra Persela

“Pada waktu putaran pertama, kami bisa mengalahkan PSM (Makassar), bisa meraih satu poin dari Barito (Putera) dan Bhayangkara (FC). Memang di putaran kedua ini kami baru meraih satu poin dari Mitra Kukar,” kata Aji Santoso di SUGBK, Senin (19/11/2018).

“Permasalahan utamanya adalah saat kami membutuhkan poin penting, selalu ada pemain yang absen. Sering terjadi Loris Arnaud dan Diego Assis yang sering tidak main akibat akumulasi kartu ataupun cedera,” sambung Aji.

Namun di sisi lain, Persela saat ini tengah dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan telak 4-0 kontra Arema FC beberapa waktu lalu. Aji mengatakan, hasil tersebut yang akan coba dibawa untuk bisa meraih kemenangan lawan Persija besok.

“Terakhir kami menang melawan Arema, dan semangat ini yang akan kita bawa untuk menghadapi Persija,” ucap Aji.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More