Forgot Password Register

Bertemu di Mekah, Ini Pesan Habib Rizieq untuk Elite PKS

Bertemu di Mekah, Ini Pesan Habib Rizieq untuk Elite PKS Pertemuan Habib Rizieq dan Elite PKS (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Setelah Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Habib Rizieq Shihab di Mekah, kini giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Majelis Syuronya bertemu dengan Imam besar FPI itu di Mekah pada Rabu (6/6/2018). 

Ketua Fraksi PKS di DPR RI Jazuli Juwaini yang ikut dalam pertemuan tersebut menjelaskan jika pertemuannya dengan Habib Rizieq dalam rangka silahturahim yang kebetulan waktunya bertepatan dengan waktu Jazuli dan Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri menunaikan ibadah umrah.

"Ini silaturahim biasa dan sudah kali kedua kami berkunjung ke kediaman Habib Rizieq di Mekah. Tentu kami tanya kabar dan bertukar pikiran tentang kondisi keumatan, kerakyatan dan kebangsaan Indonesia," kata Jazuli melalui keterangan pers yang diterima, Rabu (6/6/2018).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pertemuan itu membahas berbagai macam hal. Intinya bagaimana membahas komitmen untuk melaksanakan ideologi Pancasila secara konsekuen dari sila pertama hingga sila kelima.

Baca juga: Slamet Ma'arif Klaim Kasus Chat Mesum Habib Rizieq Dihentikan

"Habib Rizieq tadi juga berpesan agar semua komponen bangsa menjaga NKRI dari berbagai rongrongan yang menghancurkan sendi-sendi berbangsa dan bernegara, agar menghormati ulama dan agama-agama yang diakui di Indonesia," kata Jazuli.

"Jangan memberi ruang pada paham dan kepentingan yang bertententangan dengan konstitusi, Pancasila dan norma-norma agama yang diakui di Indonesia," lanjutnya.

Selain itu, dari pertemuan petinggi PKS dengan Rizieq menghasilkan kesepakatan untuk menjaga kemandirian bangsa dari pengaruh asing yang merugikan dan mengancam kedaulatan bangsa dan negara.

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo sudah lebih dulu bertemu dengan Imam besar FPI itu. Dari pertemuan antara Amien, Prabowo dan Rizieq menghasilkan desakan untuk segera koalisi keumatan untuk dideklarasikan.

Baca juga: PPP Minta Koalisi Keumatan Buktikan Kerja Politik Nyata di Parlemen

Share :
Komentar :

Terkait

Read More