Forgot Password Register

Besaran THR Tahun Ini Bikin PNS Sumringah

Pegawai Negeri Sipil sedang melaksanakan apel (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi) Pegawai Negeri Sipil sedang melaksanakan apel (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Pemerintah akan mengumumkan keputusan Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada pekan depan.  Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan hal tersebut akan langsung diumumkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Nanti diumumin presiden insyaallah Minggu depan akan share secara lengkap ," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, pengumuman tersebut dilakukan melalui penandatanganan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian THR untuk PNS. Termasuk jumlah besaran THR bagi PNS.

"Iya, nanti sekaligus diumumkan lengkap oleh Presiden.  Kalau tidak dua minggu lagi, tapi sebelum Juni, ini lagi proses paraf menteri PPnya," terangnya.

Untuk besaran THR diperkirakan akan lebih besar dari tahun sebelumnya. "InsyaAllah, InsyaAllah," katanya singkat. 

Baca juga: Sri Mulyani: Penerimaan Pajak Capai Rp383,1 Triliun

Sebelumny, Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono mengatakan, penyaluran THR akan diberikan sebelum Lebaran 2018, sedangkan gaji ke 13 akan disalurkan pada Juli 2018.

"PP Tetang THR dan Gaji-13 sedang difinalisasi di sesneg, akan segera ditetapkan oleh Presiden, kalau untuk gaji-13 menjelang tahun ajaran baru," ungkapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More