Pantau Flash
Imbas Perang Dagang, China Mulai Kurangi Impor Emas Hingga 500 Ton
OTT Yogyakarta: KPK Bawa 5 Orang ke Jakarta untuk Diperiksa
G7 Adakan KTT di Tengah Kepanikan akan Perekonomian Global
Redam Hoax Kerusuhan Papua, Kemkominfo Sempat Perlambat Internet
Efek Aksi Demo, Pemesanan Tiket Pesawat ke Hong Kong Turun 20 Persen

Besok, Koalisi Prabowo Konsolidasi Matangkan Strategi Kampanye Terbuka

Besok, Koalisi Prabowo Konsolidasi Matangkan Strategi Kampanye Terbuka Prabowo-Sandi (Ilustrasi: Pantau.com/Amin H Al Bakki)

Pantau.com - Kampanye akbar dua pasangan capres-cawapres akan dimulai pada Minggu esok, 24 Maret 2019. Sesuai dengan peraturan KPU, setiap pasangan calon (paslon) akan berkampanye di dua zona yang berbeda yang sudah disepakati.

Koalisi Indonesia Adil Makmur alias koalisi yang mengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi akan melakukan konsolidasi untuk menghadapi kampanye terbuka.

"Iya rencana besok malam (23 Maret 2019), jam 7, ada ketum, sekjen, dan tokoh-tokoh ulama nanti diundang ke kediaman Pak Prabowo di kertanegaera," ujar Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso kepada Pantau.com, Jumat (22/3/2019).

Baca juga: Kalah di Kalangan Tua Survei Litbang Kompas, BPN: PR untuk Emak-emak

Menurut Priyo, agenda dalam pertemuan itu nantinya guna mematangkan atau mengatur strategi pemenangan Prabowo-Sandi selama menghadapi kampanye terbuka.

"Persiapan mau kampanye akbar. Termasuk membahas hal-hal strategis lainnya," ungkapnya.

Sementara itu dihubungi terpisah, Ahmad Muzani yang juga menjabat Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi mengungkapkan bahwa capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan memulai hari pertama kampanye terbukanya dengan mengunjungi Makassar, Sulawesi Selatan.

Sementara untuk Sandiaga Uno, menurut Muzani, akan memulai kampanye terbuka di Jawa Tengah. Bagi Muzani dan pihaknya, kampanye terbuka akan dijadikan sebagai lebaran.

Baca juga: Kampanye di Samarinda, Ma'ruf Amin Ingatkan Pilpres Bukan Ajang Perang

"Pak Prabowo akan memulai kampanye perdana di Makassar pada hari Minggu dan Insya Allah kampanye yang akan digelar nanti adalah kampanye yang saya kira meriah di banyak tempat di mana Pak Prabowo datang selalu antusiasme masyarakat luar biasa," tuturnya.

"Pak Sandi akan memulai kampanye perdana di Jawa Tengah jadi dan keduanya akan bertemu di titik-titik tertentu dan kampanye ini akan kita jadikan sebagai sebuah pesta bagi lebaran rakyat di setiap kampanye," tandasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: