Forgot Password Register

Besok, Pemerintah Gelar Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadan

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Antara/Puspa Perwitasari) Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Pantau.com - Pemerintah menggelar sidang isbat untuk penetapan awal Bulan Ramadan pada hari esok, Selasa (14/5/2018). Menteri Agama Lukmanul Hakim mengatakan, sidang digelar mulai sore atau setelah magrib.

"(Sidang isbat) besok sore (mulai) magrib," ujarnya saat ditemui di gedung Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

Seperti diketahui sidang ini diadakan satu hari sebelum hari yang diperkirakan sebagai awal bulan yang dimaksud. Pada ramadan ini diperkirakan 1 ramadan jatuh pada tanggal 16 atau 17 Mei 2018.

Baca juga: Jangan Tunggu Nanti, Usaha Jasa Ini Bakal Kena Serbuan Pelanggan

Dalam sidang ini, dihadirkan berbagai ulama, tokoh, dan organisasi masyarakat di Indonesia. Sidang dilaksanakan bersama Badan Hisab Rukyat (BHR) mulai dibentuk di bawah Kementerian Agama.

Di dalamnya terdapat para ahli, ulama dan ahli astronomi, yang tugas intinya memberikan informasi, memberikan data kepada menteri agama tentang awal bulan ramadan, syawal, dan dzulhijjah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More