Forgot Password Register

Headlines

Besok Seluruh Pengguna Commuter Line Wajib Beli Tiket Kertas di Loket

Besok Seluruh Pengguna Commuter Line Wajib Beli Tiket Kertas di Loket Commuter Line (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

Pantau.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengimbau pengguna commuter line pada hari Senin, 23 Juli 2018, agar lebih memerhatikan waktu perjalanan karena adanya masa pembaharuan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik.

Nantinya pemilik Kartu Multi Trip (KMT) maupun kartu uang elektronik bank diharuskan melakukan transaksi tiket pada loket untuk menggunakan KRL selama masa pemeliharaan berlangsung. Pengguna KRL wajib membeli tiket kertas di loket stasiun.

Baca juga: Kementerian Perhubungan Alokasikan Rp1 Triliun untuk KRL Solo-Yogya

"Sistem tiket elektronik KRL telah berjalan sejak Juli 2013 atau lima tahun yang lalu. Pembaharuan dan pemeliharaan sistem dalam skala keseluruhan yang berlangsung saat ini tidak dapat dihindari untuk menjaga keandalan sistem ini di masa yang akan datang," ujar VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis yang diterima Pantau.com, Minggu (22/7/2018).

Eva melanjutkan, pembaharuan sistem dan pemeliharaan KRL telah dilakukan sejak Sabtu, 21 Juli 2018. Namun hingga Senin nanti, dikhawatirkan proses tersebut belum rampung. Maka tiket kertas akan diberlakukan di 79 stasiun kereta.

Baca juga: Awal Tahun Depan, Kereta Bandara Solo Mulai Beroperasi

"Tiket kertas dijual seharga Rp3000 ke semua stasiun tujuan. Untuk mempercepat proses transaksi pengguna jasa diiimbau untuk menyiapkan uang tunai sesuai tarif tiket kertas," ujar Eva.

Prosedur pembeliannya yakni pengguna mengantri di loket maupun pada petugas di luar loket yang melayani pembelian tiket kertas ini. Satu tiket kertas hanya dapat digunakan oleh satu orang pengguna untuk satu kali perjalanan KRL.

Di stasiun awal, tiket kertas perlu diperlihatkan kepada petugas untuk ditandai bahwa tiket tersebut telah terpakai dan selanjutnya disimpan oleh pengguna sebagai tanda bukti perjalanan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More