Pantau Flash
Winger Chelsea Gabung Inter Milan dengan Status Pinjaman
Menhub Minta Tarif Garuda Bisa Dijangkau Masyarakat
Waspada Virus Korona, Pemerintah Tutup Penerbangan Rute Wuhan China
Soal Virus Korona, Jokowi Perintahkan Pengawasan Diperketat
Ducati Resmi Luncurkan Desmosedici GP20

Bezos Posting Info Loker Pertama Amazon 25 Tahun Lalu, Ini yang Terjadi

Bezos Posting Info Loker Pertama Amazon 25 Tahun Lalu, Ini yang Terjadi Informasi lowongan kerja Amazon pertama kali (Foto: Instagram/Jeff Bezos)

Pantau.com - Tepat 25 tahun lalu, di tanggal dan bulan yang sama, Jeff Bezos memposting iklan pekerjaan pertama Amazon. Posisi itu untuk seorang programmer komputer yang bisa menyelesaikan pekerjaan "dalam waktu sekitar sepertiga waktu yang dianggap paling kompeten orang."

Ketika Bezos memposting iklannya, perusahaannya bahkan belum bernama Amazon malah disebut "Cadabra." Pada 23 Agustus 1994, seorang wirausahawan yang kurang dikenal memposting daftar pekerjaan ke Usenet, papan pesan pra-web. 

Jeff mencari pengembang perangkat lunak yang sangat berbakat untuk membantu perintis perdagangan di internet. Jeff Bezos saat ini adalah orang terkaya dalam sejarah modern, dan Amazon telah tumbuh menjadi ritel raksasa yang dominan sehingga Komisi Perdagangan Federal telah mulai mempertanyakan para pesaingnya tentang apakah mereka merasa dihancurkan oleh perusahaan.

Bezos secara nostalgia memposting gambar iklan pekerjaan di Instagram pada hari Jumat, mengatakan bahwa itu "terasa seperti kemarin."

 

Ini teks iklan pekerjaan:

Start-up bermodal besar mencari pengembang C/C++/Unix yang sangat berbakat untuk membantu perintis perdagangan di Internet. Anda harus memiliki pengalaman merancang dan membangun sistem yang besar dan kompleks (belum dapat dipelihara), dan anda harus dapat melakukannya dalam waktu sekitar sepertiga waktu yang dianggap mungkin oleh kebanyakan orang yang kompeten. Anda harus memiliki gelar BS, MS, atau PhD dalam Ilmu Komputer atau yang setara. Keterampilan komunikasi yang unggul sangat penting. Keakraban dengan server web dan HTML akan membantu tetapi tidak perlu.

Harapkan rekan kerja yang berbakat, termotivasi, intens, dan menarik. Harus bersedia pindah ke wilayah Seattle (kami akan membantu menutupi biaya pemindahan).

Kompensasi anda akan mencakup kepemilikan ekuitas yang berarti.

Kirim resume dan surat pengantar ke Jeff Bezos:

mail: be…@netcom.com fax: 206 / 828-0951 US mail: Cadabra, Inc. 10704 N.E. 28th St. Bellevue, WA 98004

Kami adalah perusahaan dengan kesempatan yang sama.

—————————————————————

"Lebih mudah untuk menciptakan masa depan daripada memprediksinya." - Alan Kay

—————————————————————

Saat itu, Bezos bahkan belum menentukan nama Amazon untuk startup-nya pada saat ia memposting iklan ini, seperti yang dicatat Bezos dalam posting Instagram-nya.

Siapa pun yang menjawab posting itu melamar "Cadabra," seperti yang disebutkan dalam iklan.

"Awake.com," "Browse.com," atau bahkan "Relentless.com" juga merupakan nama yang dipertimbangkan Bezos pada saat itu, biografi Bezos karya Brad Stone, "The Everything Store." hari ini, anda akan dialihkan ke Amazon.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: