Forgot Password Register

BI Luncurkan Buku KSK ke-30, Isinya Membahas Soal..

BI Luncurkan Buku KSK ke-30, Isinya Membahas Soal.. Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo (Foto:Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Bank Indonesia meluncurkan buku Kajian Stabilitas Keuangan ke-30 dengan tema Penguatan  Stabilitas Sistem Keuangan dalam Upaya Menjaga Momentum Pertumbuhan. Peluncuran dilaksanakan di Gedung Bank Indonesia, Jakarta Pusat.

"Buku KSK memaparkan perkembangan kondisi dan risiko pada sistem keuangan serta faktor-faktor yang dapat mengganggu stabilitas sistem keuangan secara akurat dan komprehensif. Selain itu, dijelaskan pula berbagai respons kebijakan Bank Indonesia yang ditempuh guna memitigasi risiko sistemik," ujar   Agus Martowardojo, Gubernur BI saat jumpa pers di Gedung Bank Indonesia, Jakata Pusat, Jumat (18/5/2018).

Baca juga: Ekspor Batik Tanah Air Tembus 58 Juta Dolar

Ia menambahkan, asesmen yang dilakukan Bank Indonesia terhadap komponen-komponen dalam sistem keuangan, yang meliputi institusi keuangan, baik perbankan maupun non-bank, pasar keuangan, korporasi, rumah tangga, serta infrastruktur keuangan, merupakan landasan bagi perumusan kebijakan makroprudensial Bank Indonesia. 

"Berbagai langkah dan upaya ditempuh oleh Bank Indonesia dan otoritas lain di sektor keuangan dalam merespon dinamika perekonomian dan sistem keuangan global maupun domestik, khusunya dalam memperkuat momentum pemulihan ekonomi nasional yang sedang berjalan," paparnya.

Baca juga: Bete Saldo Tak Kunjung Masuk? Coba Cek Jenis Transferan Anda

Acara peluncuran buku Kajian Stabilitas Keuangan (KSK) ini dirangkai dengan diskusi Tantangan Stabilitas Sistem Keuangan Ditengah Ketidakpastian Global dan Domestik.

Hadir sebagai pembicara Deputi Gubernur BI Erwin Rijanto, Dewan Komisioner OJK, Heru Kristiyana, Pengamat Ekonomi, Michael Tjoajadi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More