Forgot Password Register

BI Sebut Rupiah Saat Ini Masih Undervalue

BI Sebut Rupiah Saat Ini Masih Undervalue Mata uang rupiah (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memastikan nilai tukar dolar terhadap rupiah masih bisa terus menguat. Pasalnya kata dia, nilai tukar rupiah saat ini masih dibawah nilai yang seharusnya.

"Kalau kami hitung dengan hitungan fundamental, nilai tukar masih undervalue baik hitungan dari inflasi yang rendah dan prospek pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dan juga kondisi neraca pembayaran juga baik," ujarnya saat ditemui di kompleks perkantoran Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019).

Baca juga: Wajib Tahu Gengs! Laporan Pajak Sekarang Harus Gunakan e-Filing, Buruan Register

Untuk diketahui, Rupiah dalam data perdagangan Bloomberg Jumat 2 Februari 2019 berada di kisaran Rp13.954 hingga Rp13.997. 

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, juga mengungkapkan rupiah masih akan terus mengalami penguatan. Bahkan nilai yang ada di pasar saat ini masih dibawah nilai fundamental rupiah.

Baca juga: Menteri Keuangan Era SBY dan Senior Sri Mulyani Korek Utang Negara

"Itu masih undervalue, masih bisa menguat lebih lanjut? iya, tapi Enggak otomatis. Di dunia ini kan gonjang-ganjing juga. Kadang begini, kadang begitu. Tapi, pelan-pelan dia akan arahnya akan masih menguat," ujarnya saat ditemui di kantornya, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2018).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More