Forgot Password Register

BKF Ramalkan Pertumbuhan Triwulan II-2018 Capai 5,2 Persen

BKF Ramalkan Pertumbuhan Triwulan II-2018 Capai 5,2 Persen Pelabuhan Tanjung Priok (Foto:Istimewa)

Pantau.com - Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan, Suahasil Nazara, mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan II-2018 bisa mencapai 5,2 persen.

"Kalau di kuartal kedua ini kami antisipasi pertumbuhan ekonomi Indonesia didorong oleh Ramadhan dan Idul Fitri. Mungkin bisa mencapai 5,2 persen," kata Suahasil ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan APBN secara tepat waktu, tepat sasaran dan tepat jumlah dapat menjadi stimulus bagi pertumbuhan ekonomi hingga akhir 2018.

Baca juga: Duh! Harga Laptop Mulai Naik Gara-gara Dolar

Pelaksanaan APBN tersebut, lanjut Suahasil, akan terus dilakukan untuk mendorong "confidence" di dunia usaha dan masyarakat bahwa penerimaan pemerintah cukup untuk membiayai pengeluaran.

"Melaksanakan APBN dengan seluruh 'item'-nya itu diperlukan. Kami terus lakukan sampai akhir tahun," ujarnya.

Sementara untuk proyeksi pertumbuhan ekonomi sepanjang 2018, Suahasil memperkirakan akan berada di kisaran 5,2-5,4 persen dengan kemungkinan besar ada di sisi bawah.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) merilis pertumbuhan ekonomi triwulan-I 2018 sebesar 5,06 persen, atau tumbuh dibandingkan pertumbuhan ekonomi periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar 5,01 persen.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More