Forgot Password Register

Headlines

Blak-blakan Andrea Dovizioso Soal Desmosedici Kendati Ungguli Marquez

Blak-blakan Andrea Dovizioso Soal Desmosedici Kendati Ungguli Marquez Andrea Dovizioso. (Foto: Crash.net)

Pantau.com - Pembalap Mission Winnow Ducati Andrea Dovizioso mengakui jika motornya belum menampilkan performa terbaik di laga perdana MotoGP Qatar 2019 lalu. Andrea Dovizioso memang sukses memenangkan duel melawan Marc Marquez (pembalap Repsol Honda) di MotoGP Qatar 2019 di lap terakhir. 

Andrea Dovizioso menyadari bahwa motornya belum sempurna ketika melaju di sesi balapan MotoGP Qatar 2019 lalu. Hal tersebut ia akui lantaran Sirkuit Losail, Qatar, merupakan sirkuit yang aneh. Ia pun memprediksi motornya tidak akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya hingga dua seri ke depan, yaitu balapan di Argentina dan Amerika Serikat.

"Lintasan Qatar sangat aneh, jadi saya pikir kami harus menunggu hingga seri di Le Mans (Prancis). Itu karena dua seri berikutnya juga akan menjadi sirkuit yang aneh," ujar Dovizioso yang dikutip dari Crash, Sabtu (23/3/2019).

Baca juga: Masa Depan Andrea Dovizioso Masih Abu-abu Bersama Ducati Corse

Dovizioso bersyukur bahwa performa motornya tidak membuat dirinya tertinggal di sesi balapan MotoGP Qatar 2019 pekan lalu.

"Apa yang kami lihat sepertinya semua pembalap berdekatan. Itu artinya saat Anda berada di pekan yang buruk, Anda bisa saja kehilangan poin. Itulah mengapa kami harus tetap menempatkan kaki kami di tanah dan terus bekerja," tambahnya.

Pembalap yang akrab disapa Dovi itu juga menjelaskan bahwa dia tertolong oleh kecepatan motornya di sesi balapan MotoGP Qatar 2019 itu. Aspek kecepatan diakui Dovi menjadi keunggulan motor Ducati Desmosedici dibanding motor dari tim lain pekan lalu.

Baca juga: Jack Miller Siap Bantu Andrea Dovizioso Tunda Pesta Gelar Dunia Marc Marquez

"Kami memang punya beberapa poin yang sangat bagus, tetapi di tengah tikungan motor kami adalah yang paling lambat. Masih, kami punya kecepatan yang sangat bagus dan tenaga (yang kuat) di lintasan lurus. Hal itu memberikan kami kemungkinan untuk membuat perbedaan, apalagi saat ban dan treknya bagus bagi kami," ungkapnya.

Saat ini tim Ducati sedang menanti sidang swingarm yang mereka pakai di MotoGP Qatar 2019. Hasil sidang tersebut kabarnya akan diumumkan pada Jumat (22/3/2019) ini.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More