Pantau Flash
BI Prediksi Turis Muslim Akan Capai 158 Juta Orang Tahun Depan
Utang Luar Negeri Indonesia Menjadi 395,6 Miliar Dolar AS
Tol Terpeka Digratiskan Selama Sebulan
Tol Terpeka Diklaim Jadi Jalur Produktif Pulau Sumatera-Jawa
Rupiah Menguat 20 Poin, Kini di Angka Rp14.058-14.120

BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk Wilayah Perairan Indonesia

BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk Wilayah Perairan Indonesia Ilustrasi gelombang tinggi. (Foto: Antara/Iggoy el Fitra)

Pantau.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini atas potensi terjadinya gelombang tinggi di sejumlah perairan di Indonesia, Rabu hingga Jumat mendatang.

Berdasarkan informasi yang diunggah dalam laman www.BMKG.go.id, Rabu malam, gelombang tinggi mencapai 3,5 meter berpotensi terjadi di wilayah perairan Samudera Hindia barat Bengkulu.

Baca juga: Ada Pusat Tekanan Rendah di Samudera Pasifik, Apa Terjadi pada Indonesia?

Di perairan Kalimantan Tengah, BMKG meminta masyarakat mewaspadai potensi tinggi gelombang yang berkisar 1,25-2,50 meter, sedangkan di perairan selatan Bali gelombang tinggi diperkirakan mencapai dua meter.

Selain itu, gelombang tinggi juga diperkirakan terjadi di perairan selatan Banten, Selat Sunda bagian selatan, dan Samudera Hindia selatan Banten.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi gelombang tinggi yang akan terjadi di beberapa wilayah perairan di Indonesia karena terdampak pusat tekanan rendah 998 hPa di Samudra Pasifik timur Filipina.
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait: